Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Apa Kabar Harimau Kurus di Lamongan? Ini Update dari Emil Dardak

Wagub menyatakan bahwa salah satu pejabat Pemprov Jatim sudah turun langsung ke kebun binatang tersebut dan memastikan kondisi Harimau itu.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 13 September 2020  |  12:24 WIB
Salah satu pejabat Pemprov Jatim turun langsung ke Maharani Zoo untuk memastikan kondisi Harimau yang viral dalam sebuah video di media sosial lantaran berpenampakan kuru - Twitter/@EmilDardak
Salah satu pejabat Pemprov Jatim turun langsung ke Maharani Zoo untuk memastikan kondisi Harimau yang viral dalam sebuah video di media sosial lantaran berpenampakan kuru - Twitter/@EmilDardak

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak memberikan klarifikasi terkait informasi viral terkait Harimau yang menjadi koleksi Maharani Zoo, Lamongan. Video yang menampilkan Harimau dengan penampakan tubuh yang kurus itu sempat viral di media sosial.

Melalui akun Twitter resminya, @EmilDardak, Wagub menyatakan bahwa salah satu pejabat Pemprov Jatim sudah turun langsung ke kebun binatang tersebut dan memastikan kondisi satwa yang dilindungi tersebut.

Dari hasil pemantauan itu, jelas Emil, Harimau tersebut tampak gemuk dan berbeda dari penampakan dalam video viral tersebut.

"Info ini sudah jelas kan tweeps. Ka Bakorwil Pemprov Jatim sampai berkunjung langsung ke lokasi macan dan agak gemetar macannya ternyata gemuk, kelihatan beda kalau dari kamera atas dan kalau ditemui langsung. Silahkan yg mau uji nyali :D," demikian cuitan akun @EmilDardak, Minggu (13/9/2020).

Melalui akun Twitter itu, Emil sebelumnya mengatakan bakal menindaklanjuti informasi dari video yang viral tersebut, Selasa (8/9/2020). Dia menegaskan informasi terkait satwa di kebun binatang itu mendapatkan perhatian pihaknya.

"Info yg viral ini menjadi atensi kami bersama. Kita perjuangkan solusinya," demikian cuitannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim kebun binatang Emil Dardak
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top