Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Duh! Seluruh Provinsi Miliki Kasus Baru Covid-19 Hari Ini

Seluruh provinsi memiliki penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 pada hari ini, Sabtu (12/9/2020).
Ilustrasi-Tes virus Corona/Antara
Ilustrasi-Tes virus Corona/Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Seluruh provinsi di Indonesia memiliki tambahan kasus konfirmasi positif virus Corona (Covid-19) pada Sabtu (12/9/2020).

Bahkan Nusa Tenggara Timur (NTT), satu-satunya daerah yang mencatatkan nihil kasus sehari sebelumnya juga mengalami penambahan kasus.

Kasus positif di NTT pada hari ini bertambah 4 orang. Selain NTT, ada enam provinsi lainnya yang mencatatkan penambahan di bawah 10 kasus.

Keenam provinsi tersebut antara lain adalah Sulawesi Tengah (1 kasus), Sulawesi Barat (3 kasus), Maluku Utara (3 kasus), Kalimantan Utara (5 kasus), Jambi (5 kasus) dan Bangka Belitung 5 kasus.

Sebaliknya, dalam deretan provinsi dengan kasus terbanyak, DKI Jakarta masih berada pada posisi paling atas. Kendati kasus sembuh di ibu kota bertambah 665, jumlah kasus tambahan meningkat 1.205.

Di belakang DKI Jakarta berturut-turut menyusul adalah Jawa Tengah (386 kasus), Jawa Timur (384) kasus dan Jawa Barat (291 kasus).

Selain absennya provinsi yang mengalami nihil kasus harian, perkembangan data Covid-19 Sabtu (12/9/2020) ini juga dibayangi fenomena beberapa provinsi yang mencatatkan nihil kasus sembuh.

Provinsi-provinsi tersebut antara lain Aceh, Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung, NTT, Maluku Utara, dan Sulawesi Tengah.

Secara keseluruhan, per Sabtu (12/9/2020) total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia berada pada angka 214.746 orang. Dari jumlah tersebut, 152.458 orang telah dinyatakan sembuh dan 8.650 orang meninggal.

Adapun total spesimen yang telah diperiksa dalam sehari terakhir bertambah 38.571 dan secara kumulatif telah mencapai angka 2.620.004 spesimen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper