Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilkada 2020, Calon Bupati Pacitan Pamer Dirinya Ponakan SBY

Dalam baliho tersebut tertulis jelas bahwa Indrata merupakan keponakan dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Susilo Bambang Yudhoyono/Instagram Ano Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono/Instagram Ano Yudhoyono

Bisnis.com, JAKARTA – Nama calon Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji yang ikut dalam Pilkada 2020 mendadak viral di media sosial Twitter karena menyematkan kata keponakan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dalam baliho kampanyenya.

Kehebohan ini bermula setelah salah pengguna Twitter @Poljokesid mengunggah foto yang berasal dari baliho politisi Partai Demokrat tersebut pada 10.42 WIB, Sabtu (12/9/2020).

Cuitan ini pun mencapai lebih 1.000 retweet dan 3.000 likes.

Dalam baliho tersebut tertulis jelas bahwa Indrata merupakan keponakan dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Unggahan tersebut lantas mendapatkan berbagai respons dari warganet.

Sebagian besar mempertanyakan kaitannya membawa nama-nama SBY dengan memimpin Pacitan selama lima tahun ke depan.

Apa nih nepotisme banget, masa mencalonkan diri sebagai pemimpin harus bawa-bawa 'nama', confidence stonks,” tulis salah seorang warganet di kolom balasan.

Indrata Nur Bayu Aji merupakan keponakan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang telah lama berkarir di politik. Dia menjadi anggota DPRD Pacitan, Jawa Timur sejak 2009 dan sempat mencalonkan diri menjadi wakil bupati pada 2010, tetapi gagal.

Kader Demokrat kelahiran Pacitan, 6 Desember 1978 itu kini menjabat sebagai Ketua DPRD Pacitan. Pada Pemilu 2019 lalu, dia mendapat suara tertinggi di lingkup DPRD Pacitan.

Pilkada Serentak 2020 akan dihelat di 270 daerah, yakni di 9 provinsi, 27 kota dan 224 kabupaten. Salah satunya adalah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Pemungutan suara akan dilaksanakan serentak pada 9 Desember 2020. Dilanjut penghitungan suara berjenjang mulai dari tingkat TPS, kecamatan hingga kabupaten/kota dan provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper