Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

10 Pejabat NTT Tes Covid-19, meski Edhy Prabowo Negatif sebelum Kunker

Hasil tes swab Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Prabowo negatif sebelum kunjungan kerja (Kunker) ke Nusa Tenggara Timur. Namun, 10 pajabat di NTT memilih menjalani tes Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 September 2020  |  13:02 WIB
Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, (kiri) mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat berkunjung ke NTT Jumat 28 Agustus 2020. - Antara/Benny Jahang
Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, (kiri) mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo saat berkunjung ke NTT Jumat 28 Agustus 2020. - Antara/Benny Jahang

Bisnis.com, KUPANG - Hasil tes swab Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Prabowo negatif sebelum kunjungan kerja (Kunker) ke Nusa Tenggara Timur. Namun, 10 pajabat di NTT memilih menjalani tes Covid-19.

Marius Ardu Jelamu, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT, mengatakan 10 pejabat NTT sempat melakukan kontak erat dengan Edhy Prabowo yang positif terpapar Covid-19.

"Ada 10 pejabat pada lingkup Pemerintah NTT yang diminta menjalani uji usap hari ini," katanya, Kamis (10/9/2020) seperti dilaporkan Antara.

Menurut Marius, Menteri Edhy Prabowo sebelum ke NTT sempat menjalani swab dan hasilnya negatif, sehingga kuat dugaan Edhy Prabowo terpapar Covid-19 setelah berada di luar NTT

Menteri Perikanan dan Kelautan, Edhy Prabowo sempat melakukan kunjungan kerja ke NTT pada 28 Agustus 2020 lalu. Selama berada di NTT Edhy Prabowo didampingi Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan berbagai kegiatan untuk melihat potensi kelautan dan perikanan di NTT.

Marius menegaskan bahwa pemerintah NTT melakukan upaya antisipasi penyebaran Covid-19 dengan mewajibkan sejumlah pejabat dan staf pada Dinas Kelautan dan Perikanan NTT yang mendampingi Menteri Perikanan dan Kelautan selama berada di NTT untuk menjalani tes usap.

"Para pejabat yang melakukan kontak erat dengan pak Menteri sudah dimintai lakukan tes usap. Kadis Perikanan dan Kelautan NTT salah satu yang ikut tes usap hari ini," tegasnya.

Marius menambahkan bahwa Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat belum menjalani tes usap karena kondisi orang nomor satu di NTT itu masih tetap sehat.

"Apabila ada gejala tentu akan menjalani rapid test," tegasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ntt Virus Corona edhy prabowo covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top