Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasus Covid-19 Terus Turun, Hong Kong akan Longgarkan Pembatasan

Hong Kong akan mengizinkan empat orang untuk duduk di meja yang sama di restoran atau berkumpul di depan umum, naik dari maksimum dua orang saat ini
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 08 September 2020  |  13:34 WIB
Pejalan kaki di Hong Kong - Bloomberg
Pejalan kaki di Hong Kong - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Hong Kong berencana melonggarkan aturan jumlah maksimum orang yang diizinkan berkumpul di tempat umum setelah jumlah kasus harian virus corona turun dari rekor tertinggi.

Dilansir dari Bloomberg, Menteri Urusan Makanan dan Kesehatan Sophia Chan mengatakan Hong Kong akan mengizinkan empat orang untuk duduk di meja yang sama di restoran atau berkumpul di depan umum, naik dari maksimum dua orang saat ini

Selain itu, pemerintah juga akan mengijinkan semua tempat olahraga dalam dan luar ruangan untuk dibuka kembali mulai hari Jumat pekan ini (11/9/2020). Namun, kolam renang masih akan tetap tertutup dan persyaratan pemakaian masker tetap berlaku.

Hong Kong telah melonggarkan langkah-langkah pembatasan jarak sosial secara bertahap karena pemerintah mulai dapat mengendalikan wabah Covid-19. Minggu lalu, pemerintah memperpanjang jam makan restoran dan membuka kembali gym serta panti pijat. Kota ini juga mengumumkan pembukaan kembali sekolah secara bertahap.

Setelah mencatat jumlah kasus harian mencapai puncak 145 pada akhir Juli, pusat keuangan Asia ini telah melaporkan tidak lebih dari 15 infeksi lokal selama sembilan hari berturut-turut.

Pemerintah juga berada di tengah-tengah kampanye yang didukung Beijing untuk melakukan tes pada semua orang di kota. Pakar kesehatan melihat dorongan tersebut sebagai amunisi tambahan melawan penyakit, dan persiapan untuk kemunculan infeksi kembali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hong kong Virus Corona
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top