Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Jadwal dan Lokasi Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Kemenag

Kemenang mengingatkan jadwal dan lokasi dapat berubah serta menyesuaikan dengan kondisi perkembangan pandemi Covid-19 di daerah masing-masing.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 03 September 2020  |  17:24 WIB
Ilsutrasi tes CPNS - Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Serba Guna Balekota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020). -  Antara / Adeng Bustomi
Ilsutrasi tes CPNS - Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Gedung Serba Guna Balekota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020). - Antara / Adeng Bustomi

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Agama mengumumkan jadwal dan lokasi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS formasi 2019 pada Kamis (3/9/2020).

Kepala Biro Kepegawaian Kemenag Saefuddin mengatakan bahwa SKB digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. SKB diikuti peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada 23 Maret 2020.

"Alhamdulillah, setelah proses panjang, jadwal dan lokasi SKB CPNS Kemenag diumumkan hari ini. SKB akan digelar dengan protokol kesehatan," katanya, Kamis (3/9/2020)

Menurut Saefuddin, ada tahapan yang harus dilakukan peserta untuk mengikuti SKB. Pertama, melakukan pembaruan data agama.

Khusus bagi pelamar formasi jabatan guru, mereka harus mengunggah sertifikat guru bagi yang memiliki pada laman https://ropeg.kemenag.go.id/cpns2019/ pada 3 - 5 September 2020;

Kedua, mengikuti proses verifikasi keberadaan pada 7 - 9 September 2020 di alamat lokasi SKB dengan membawa kartu tanda peserta ujian dan KTP/Identitas yang sah. Identitas dimaksud harus mencantumkan NIK yang masih berlaku dan wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Berikut jadwal pelaksanaan SKB CPNS (semua dalam WIB. Untuk WITA dan WIT menyesuaikan):

1. Praktik Kerja pada 14 - 17 September 2020, mulai pukul 07.30 WIB;

2. Psikotes pada 18 September 2020, mulai pukul 07.30 WIB; dan

3. Wawancara pada 19 - 22 September 2020, mulai pukul 07.30 WIB.

Saefuddin menegaskan jadwal dan lokasi dapat berubah serta menyesuaikan dengan kondisi perkembangan pandemi Covid-19 di daerah masing-masing. Peserta diimbau agar berkoordinasi melalui call center lokasi ujian.

"[Peserta yang tidak mengunggah daftar riwayat hidup] pada jadwal yang telah ditentukan, agar membawa dokumen pendukung yang diperlukan pada saat pelaksanaan SKB untuk ditunjukan kepada penguji," lanjutnya.

Peserta juga dapat mengakses laman resmi Kemenag untuk mengetahui lebih detail terkait pengumuman tersebut termasuk lokasi tes.

"Jika tahun 2018, kami umumkan dalam lembaran kertas, sekarang sudah paperless dan berbasis aplikasi, agar memudahkan peserta. Ingat, patuhi tata tertib dan jangan percaya calo," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenag CPNS
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top