Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Moderna Suplai 80 Juta Dosis Vaksin Corona ke Uni Eropa

Moderna telah menyelesaikan pembicaraan dengan Komisi Eropa mengenai kesepakatan potensial, yang mencakup opsi bagi negara-negara anggota UE untuk membeli tambahan 80 juta dosis.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 25 Agustus 2020  |  11:38 WIB
Virus Corona Rusia yang dikembangkan oleh Institut Penelitian Ilmiah Epidemiologi dan Mikrobiologi Gamaleya. - Xinhua/RDIF Rusia
Virus Corona Rusia yang dikembangkan oleh Institut Penelitian Ilmiah Epidemiologi dan Mikrobiologi Gamaleya. - Xinhua/RDIF Rusia

Bisnis.com, JAKARTA - Moderna Inc. mengatakan pihaknya berencana untuk memberikan 80 juta dosis suntikan vaksin virus Corona eksperimentalnya ke Uni Eropa menyusul serangkaian kesepakatan pasokan antara pengembang vaksin dan pemerintah.

Dilansir Bloomberg, Selasa (25/8/2020), menurut pernyataan resmi, perusahaan AS itu telah menyelesaikan pembicaraan dengan Komisi Eropa mengenai kesepakatan potensial, yang mencakup opsi bagi negara-negara anggota UE untuk membeli tambahan 80 juta dosis.

Uni Eropa, AS, dan Inggris telah memimpin dalam mengamankan dosis imunisasi Covid-19 potensial sebelum mengetahui vaksin mana yang akan bekerja dan diselesaikan. Kebutuhan vaksin meningkat dengan jumlah kematian akibat virus korona global melebihi 800.000 jiwa.

Studi tahap akhir Moderna dimulai pada 27 Juli dan pendaftaran sekitar 30.000 peserta uji coba akan diselesaikan pada September mendatang. Perusahaan meningkatkan manufaktur global untuk dapat memberikan sekitar 500 juta dosis dan mungkin sebanyak 1 miliar dosis per tahun mulai 2021.

Komisi tersebut sebelumnya mengumumkan rencana awal untuk mengamankan ratusan juta dosis vaksin yang sedang dikembangkan oleh Johnson & Johnson, AstraZeneca Plc dengan Universitas Oxford, Sanofi dan mitranya GlaxoSmithKline Plc, serta CureVac NV.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vaksin Virus Corona

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top