Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Terawan: Kemenkes Akan Terus Dukung Tenaga Kesehatan

Semua orang dapat terpapar Covid-19 termasuk tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Agustus 2020  |  12:57 WIB
Menteri Kesehatan Terawan saat konferensi pers - Kemenkes
Menteri Kesehatan Terawan saat konferensi pers - Kemenkes

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah menjanjikan untuk terus mendukung dan membantu tenaga kesehatan dalam menghadapi ancaman Covid-19.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyampaikan hal itu terkait upaya melawan ancaman penularan Covid-19.

"Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan akan terus mendukung dan membantu teman-teman dalam berperang melawan pandemi Covid-19," kata Menkes Terawan ketika membuka acara diskusi virtual tentang SDM tangguh yang diadakan RSPI Sulianti Saroso, Senin (24/8/2020).

Menkes Terawan menegaskan bahwa semua orang dapat terpapar Covid-19 termasuk tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat. Menurut dia, banyak tenaga medis yang dirawat atau meninggal dunia karena terpapar saat melakukan penanganan pasien Covid-19.

Karena itu, Menkes berterima kasih kepada para kesatria kesehatan yang terus bertaruh nyawa demi melayani manusia lain.

"Hormat kami yang setinggi-tingginya, tetap semangat dan senantiasa memohon perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa," tegas Terawan.

Dukungan pemerintah juga ditegaskan oleh Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan (PPSDM) Kemenkes Abdul Kadir.

Ia menyatakan penguatan pelayanan kesehatan dan ketersediaan SDM kesehatan merupakan dua dari beberapa isu utama kesehatan menghadapi Covid-19.

Abdul Kadir mengatakan tenaga kesehatan memiliki peran besar dalam penanganan Covid-19 mulai deteksi sampai dengan respons, dan harus didukung oleh seluruh pemangku kepentingan.

Dalam bentuk moneter, Abdul Kadir mengatakan pemerintah telah membayar insentif kepada tenaga kesehatan sebesar Rp1,027 triliun. Santunan kematian juga diberikan kepada 76 orang tenaga kesehatan dari 89 orang yang dinyatakan berhak mendapatkannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dokter terawan

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top