Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasangan Bajo Akan Naik Kuda ke KPU Solo

Bagyo Wahyono-F.X. Supardjo atau Bajo akan naik kuda ke KPU Solo. Lalu, 1.000 pendukungnya, akan naik becak.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Agustus 2020  |  11:23 WIB
Pasangan calon atau paslon indepeden Pilkada Solo, Bajo. (Istimewa)
Pasangan calon atau paslon indepeden Pilkada Solo, Bajo. (Istimewa)

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan Bagyo Wahyono-F.X. Supardjo atau Bajo merencanakan untuk mendaftarkan diri sebagai cawali-cawawali Solo dari jalur independen ke KPU Solo pada 5 September 2020.

Bajo akan naik kuda dari Posko Pemenangan Bajo di Kelurahan Penumping, Laweyan, menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum atau KPU Solo di Kelurahan Sumber, Laweyan.

Rencananya, sebanyak 1.000 pendukung militan Bajo dari barisan Tikus Pithi Hanata Baris akan mengantar pasangan tersebut saat mendaftar di KPU Solo.

Tapi para pendukung tidak naik kuda seperti Bajo, melainkan naik becak. Sebagian yang lain mengendarai sepeda motor.

Penjelasan itu disampaikan Penanggung Jawab Tim Pemenangan Bajo, Budi Yuwono, kepada solopos.com melalui telepon seluler (ponsel), Sabtu (22/8/2020).

"Bila tidak ada perubahan kami mendaftarkan diri pada 5 September 2020. Bajo akan naik kuda dari Posko Penumping ke Kantor KPU Solo. Kurang lebih ada 1.000 orang yang akan mengantar pasangan kami mendaftarkan diri. Sebagian orang akan naik becak bersama Bajo, kalau jadi. Tapi sebagian besar pendukung akan langsung ke Kantor KPU Solo," terang Budi.

Dia menjelaskan terkait berbagai teknis pendaftaran masih dipersiapkan oleh tim pemenangan Bajo. Termasuk baju seragam yang akan dikenakan oleh pasangan Bajo.

Yang tidak kalah penting berkas-berkas syarat pendaftaran yang mesti diserahkan kepada petugas penerima pendaftaran KPU Solo.

"Tim sedang terus mempersiapkan diri. Kebetulan ini Ketua Tim Pemenangan Kami Mas Robert [Hananto] juga sedang sakit," papar dia.

Persiapan yang juga sedang dilakukan Tim Pemenangan Bajo saat pendaftaran yaitu penerapan protokol kesehatan.

Mematuhi Anjuran Pemerintah

Bagaimana prosesi pendaftaran bisa berjalan lancar dan tidak melanggar protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Jangan sampai masa yang besar melahirkan klaster baru Covid-19 karena tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Kami berkomitmen untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam mencegah persebaran Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan secara disiplin," kata dia.

Penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Selain itu sebisa mungkin menghindari kontak langsung dengan orang lain, dan rajin mengonsumsi makanan bergizi.

Diberitakan sebelumnya pasangan Bajo dinyatakan memenuhi syarat minimal dukungan sebagai jalur perseorangan oleh KPU Solo. Sebab dukungan mereka yang memenuhi syarat (MS) berdasar verifikasi tahap I dan perbaikan.

Sebab dukungan MS Bajo hingga 38.831 orang. Sedangkan jumlah minimal dukungan calon perseorangan 35.870 suara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpu solo pilkada

Sumber : Solopos

Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top