Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ekspor Produk Teknologi Korsel Meningkat 3,3 Persen pada Juli 2020

Penjualan ponsel naik 21 persen, kenaikan pertama mereka sejak Maret. Penjualan perangkat penyimpanan komputer meroket 124 persen.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  11:14 WIB
Korea Selatan - Istimewa
Korea Selatan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ekspor barang teknologi Korea Selatan mengalami peningkatan pada Juli 2020 seiring dengan pemulihan permintaan global setelah pencabutan lockdown di beberapa negara.

Ekspor produk informasi dan komunikasi naik 3,3 persen dari tahun lalu, dibandingkan dengan kenaikan 1 persen pada Juni, menurut data dari Kementerian Perdagangan Korea Selatan.

Ekspor teknologi menyusut pada bulan April dan Mei karena pandemi Covid-19 yang memicu lockdown hampir di banyak negara.

Kenaikan dua bulan berturut-turut dari volume ekspor produk teknologi yang menjadi penopang pendapatan perdagangan, menunjukkan bahwa permintaan tetap kuat untuk perangkat yang memungkinkan orang bekerja dan belajar dari rumah.

Perusahaan teknologi besar di seluruh dunia terus menyediakan chip dan komponen elektronik lainnya yang diperlukan untuk memenuhi permintaan aktivitas online.

Pengiriman chip memori naik 5 persen pada Juli, setelah berkontraksi pada Juni. Ekspor semikonduktor sistem, yang membantu memproses data, naik 8 persen. Ini adalah kenaikan dalam tiga bulan berturut-turut.  Penjualan ponsel naik 21 persen, kenaikan pertama mereka sejak Maret. Penjualan perangkat penyimpanan komputer meroket 124 persen.

Namun, total ekspor Korea Selatan masih mengalami penurunan sebesar 7 persen pada Juli.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspor teknologi korea selatan

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top