Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dukung Gibran di Pilkada Solo, Golkar dan PDIP Resmi Berkoalisi

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Dia berharap dukungan dari Partai Golkar dapat menambah kekuatan politik Gibran.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  19:16 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (12/3/2020). JIBI/Bisnis - John Andi Oktaveri
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (12/3/2020). JIBI/Bisnis - John Andi Oktaveri

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan partai yang dipimpinnya resmi berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada ajang Pilkada 2020.

Hal itu ditunjukkan dengan dukungan Golkar kepada putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pilkada Kota Solo. Menurutnya, dukungan itu merupakan simbol kerja sama kedua partai dalam menghadapi Pilkada 2020.

"Ini adalah simbol kerja sama Partai Golkar dan PDI-P. Seperti yang disampaikan Mas Hasto, Sekjen PDI-P, maka kerja sama Golkar dan PDI-P ini yang terbanyak," kata Airlangga kepada wartawan, Rabu (12/8/2020).

Airlangga berharap dukungan dari Partai Golkar dapat menambah kekuatan politik bagi Gibran untuk meraih kemenangan di Pilkada Solo. Dia juga menyatakan optimistis Gibran akan memenangkan pertarungan politik itu.

"Insya Allah dengan dukungan Partai Golkar dan partai lain, maka Mas Gibran bisa memenangkan Pilkada Solo," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gibran mengatakan, dukungan Partai Golkar menjadi tanggung jawab bagi dirinya untuk bekerja keras memenangkan Pilkada. Ia juga meyakini amunisi yang diberikan Golkar akan menambah kekuatan politik bagi dirinya bersama pasangan calon wakil wali kota, Teguh Prakosa.

"Dengan kerja sama dengan Golkar tentunya akan menambah kekuatan politik untuk bisa memenangkan kontestasi ini," ujarnya.

Selain itu, Gibran mengatakan bahwa dia bersama Teguh berjanji akan intensif melakukan komunikasi dengan pengurus Partai Golkar Solo. Dengan upaya itu, dia juga berharap Pilkada 2020 menjadi momen membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

"Saya juga ingin menjadikan ajang Pilkada tahun ini sebagai ajang gotong royong untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19," kata Gibran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai golkar airlangga hartarto Gibran Rakabuming Raka Pilkada 2020
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top