Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Terpopuler: Ridwan Kamil Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19, Penerimaan Pajak Bisa Kontraksi 14 Persen

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19 menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Selasa (11/8/2020).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

1. Ridwan Kamil Resmi Terdaftar sebagai Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan pihaknya secara resmi sudah mendaftarkan diri sebagai relawan uji klinis vaksin Sinovac Biotech.

Ridwan Kamil mengatakan pendaftaran sudah dilakukan oleh tim kesehatannya pada tim penguji vaksin beberapa waktu lalu secara online. Menurutnya tanda penerimaan dirinya sebagai relawan pun sudah diterima.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Fenomena Awan Seperti Tsunami Aceh, Tak Terkait Gempa atau Hal Mistis


Media sosial kemarin, Senin (10/8/2020) diramiakan kemunculan awan yang dianggap berbentuk gelombang tsunami. Fenomena awan berbentuk aneh tersebut terjadi di Meulaboh Aceh Barat, seperti diunggah salah satunya oleh akun twitter @SamsMv12.

Terkait fenomena alam tersebut, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memberikan sejumlah penjelasan. Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto dalam keterangannya, Selasa (11/8/2020) menyebutkan secara ilmiah awan dinamakan awan Arcus.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. September 2020, Bio Farma Produksi 2 Juta Test Kit PCR untuk Deteksi Corona


Menteri Riset dan Teknologi (Menristek)/ Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang PS Brodjonegoro mengatakan mulai September 2020 PT Bio Farma memproduksi dua juta perangkat tes PCR untuk mendeteksi Virus Corona.

"Perlengkapan PCR test kit yang kami kembangkan telah diproduksi Bio Farma sebanyak 1,4 juta kit per bulan, dan bulan September nanti sudah menjadi dua juta kit per bulan," kata Menristek/Kepala BRIN Bambang PS Brodjonegoro dalam acara Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-25 yang ditayangkan dalam jaringan diikuti dari Jakarta, Senin (19/8/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

4. WHO Ungkap Kekurangan Dana Atasi Pandemi Corona


Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia WHO Tedros Adhanom menegaskan ada kesenjangan global yang sangat besar antara dana yang dibutuhkan untuk memerangi pandemi virus corona dan dana yang tersedia.

Menurutnya, WHO hanya memiliki setidaknya 10 persen dari kebutuhan anggaran itu. Baca berita lengkapnya di sini.

5. Pertumbuhan Ekonomi Anjlok, Penerimaan Pajak Bisa Kontraksi 14 Persen


Estimasi paling pesimistis adalah penerimaan pajak pada tahun ini tercatat -14 persen (year-on-year/yoy) atau di luar ekspektasi pemerintah yang menetapkan angka di kisaran -10 persen.

Hal ini dipicu oleh kontraksi ekonomi yang cukup dalam seiring dengan anjloknya kinerja sejumlah indikator perekonomian pada tiga bulan kedua tahun ini.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper