Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Update Corona 8 Agustus: Kasus Sembuh 8 Provinsi Lewati Kasus Baru

Jawa Timur termasuk yang melaporkan kasus sembuh lebih tinggi dari kasus positif.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 08 Agustus 2020  |  16:49 WIB
Ilustrasi-Dokter patologi klinik menunjukkan cara kerja alat Polymerase Chain Reaction (PCR) - Antara/Umarul Faruq
Ilustrasi-Dokter patologi klinik menunjukkan cara kerja alat Polymerase Chain Reaction (PCR) - Antara/Umarul Faruq

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 8 provinsi di Indonesia mencatatkan kasus sembuh pasien Covid-19 yang jumlahnya lebih tinggi ketimbang penambahan kasus konfirmasi positif harian.

Berdasarkan laporan Satgas Penanganan Covid-19, Sabtu (8/8/2020), Jawa Timur termasuk yang melaporkan kasus sembuh lebih tinggi dari kasus positif. Seperti diketahui, Jawa Timur selama ini tercatat sebagai provinsi dengan kasus positif tertinggi kedua di Indonesia.

Dalam 24 jam terakhir. tercatat ada 464 pasien sembuh di provinsi seluas 47.800 kilometer persegi itu. Pada saat bersamaan, kasus positif harian di Jawa Timur bertambah 429.

Pada hari yang sama, Jawa Timur juga mendapat tambahan 22 kasus meninggal yang merupakan angka tertinggi harian kali ini.

Selain Jawa Timur, provinsi lain yang mencatat tambahan kasus sembuh lebih banyak adalah Sumatra Utara (124 kasus sembuh), Gorontalo (98 kasus sembuh), Sumatra Selatan (71 kasus sembuh), dan Sulawesi Utara (88 kasus sembuh).

Keempat provinsi tersebut mencatat penambahan kasus positif harian berturut-turut 101, 80, 52 dan 20.

Ada pula 3 provinsi lain, yakni Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan 27 sembuh dan 16 kasus baru, Lampung dengan 5 kasus sembuh dan 4 kasus baru, serta Bangka Belitung yang mencatatkan tambahan 3 kasus sembuh dan tidak ada penambahan kasus baru.

Dari seluruh provinsi di Indonesia, daerah yang mencatatkan kasus sembuh terbanyak adalah DKI Jakarta (509 kasus sembuh). Hanya saja, capaian itu tertutup oleh statistik tambahan kasus positif yang membubung tinggi sampai 686, alias yang paling banyak.

Saat ini DKI Jakarta sekaligus berstatus daerah dengan kasus positif kumulatif tertinggi, yakni 25.287.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

covid-19
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top