Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Satgas Covid-19 Salurkan Bantuan Alkes ke Pemprov Jawa Barat

Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk membantu penanganan Covid-19.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  21:41 WIB
Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/8/2020) - Dokumen Tim Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid/19.
Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/8/2020) - Dokumen Tim Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid/19.

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo memberikan alat kesehatan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai dukungan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Adapun, alkes yang diberikan secara langsung oleh Doni kepada Gubernur Jawa Barat Muhammad Ridwan Kamil di Gedung Negara Pakuan, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (6/8/2020).

Bantuan alkes yang diberikan berupa 2 juta masker, 500 baju hazmat, 500 kacamata atau google, 1.260 pak disinfektan, dan 360 botol hand spray berukuran 360 mililiter.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jawa Barat yang telah menciptakan suasana yang sangat harmonis antara seluruh komponen yang ada sehingga seluruh kegiatan penanganan Covid di Jawa Barat bisa berjalan dengan baik,” kata Doni seperti dikutip dari pernyataan resmi, Kamis (6/8/2020).

Lebih lanjut, dia mengingatkan bahwa selain menghadapi krisis kesehatan, ada kemungkinan bahwa Indonesia juga akan menghadapi masalah ekonomi.

Walhasil, dibutuhkan penanganan yang bersifat paralel yakni jika daerah termasuk zona hijau maka fokus diberikan pada sektor perekonomian.

Sebaliknya, jika penyebaran virus Corona meningkat, maka penanganan kesehatan yang menjadi fokus utama.

Menurutnya, hal itu dilakukan sesuai arahan Presiden untuk mengatur gas dan rem dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar Virus Corona covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top