Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bikin Baper, Ini Arti Nama Klub Voli yang Dibentuk SBY

SBY memberi nama Lavani pada klub bola voli yang dibentuknya pada 1 Desember 2019.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  19:03 WIB
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membentuk klub voli yang diberi nama Lavani - Twitter.
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membentuk klub voli yang diberi nama Lavani - Twitter.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diketahui membentuk Klub Bola Voli dan yang diberi nama Lavani pada 1 Desember 2019. Namun, tidak semua orang mengetahui apa arti nama dari Lavani sebenarnya.

Dalam video yang diunggah SBY melalui akun YouTube pribadinya pada 21 Juni 2020, dia menyampaikan arti dari nama Lavani tersebut.

"Nama ini, yang berlafalkan love Ani atau sayang Ani adalah untuk mengenang dan mengekspresikan cinta abadi kepada istri tercinta, Ani Yudhoyono, yang telah berpulang ke rahmatullah pada tanggal 1 Juni 2019," ujar SBY.

Hari ini kisah mengenai pemilihan nama Lavani untuk klub Voli oleh SBY kembali ramai dibahas di sosial media twitter setelah diunggah oleh akun @taraafz

"Kirain tuh Lavani terinspirasi dr Indonesia yg punya ring of fire (semangat membara gt kali ya maksudnya, jerseynya ada merahnya lg). Ternyata asal namanya dr LOVE ANI FOREVER," cuitnya pada Kamis (6/8/2020).

Cuitan tersebut dikomentari lebih dari 4.500 kali ini pun mengundang beragam komentar warganet lainnya. Beberapa warganet mengaku terbawa perasaan atau yang biasa disebut baper dengan kisah tersebut.

@todayisumer: Emang Pak SBY ini dari dulu bikin gw melting kalo bahas mendiang Bu Ani. Kayak gini nih yg patut ditiru. Cowok dilihat dari tindakannya bukan omongannya.

@DMegasinta: Romeo and juliet msih ada di jaman milineal mantul Pak SBY inspirasi buat gen milineal cinta bukan mutualan tpi cinta pmbuktian kesetiaan pada pasangan sampe tuhan memisahkan.

Untuk diketahui, Klub Lavani dihuni oleh para atlet SMA dari berbagai daerah dan dilatih di pusat pelatihan di Cikeas, Bogor. Selain membentuk klub voli, SBY juga mendirikan sebuah kafe yang diberi nama Lavani Cafe.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sby ani yudhoyono
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top