Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tips Memilih Lokasi Tes SKB CPNS 2019

Dikutip dari akun twitternya, pemilihan lokasi tes SKB CPNS 2019 ini sangat penting, terutama di tengah pandemi covid-19.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 02 Agustus 2020  |  23:22 WIB
Ilustrasi seleksi CPNS - Antara/R. Rekotomo
Ilustrasi seleksi CPNS - Antara/R. Rekotomo

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Badan Kepegawaian Negara memberikan bocoran dalam menentukan lokasi tes.

Dikutip dari akun twitternya, pemilihan lokasi tes SKB CPNS 2019 ini sangat penting, terutama di tengah pandemi covid-19.

Berikut tips memilihnya :

1. Untuk penentuan lokasi tes ditetapkan oleh masing-masing Instansi dgn berkoordinasi ke BKN. Pilihan lokasi tes yg disediakan, yakni kantor BKN Pusat, Kantor Regional BKN/UPT BKN yg tersebar di seluruh Indonesia, dan Tilok Mandiri yg ditentukan Instansi 

2. Definisi "domisili" yg dimaksud adalah lokasi keberadaan kalian saat ini. Pertama, pilihlah Provinsi dan Kabupaten/Kota di mana kalian berada saat ini, lalu akan muncul pilihan lokasi tes yg disediakan Instansi pada jangkauan Provinsi/Kabupaten/Kota tersebut.

3. Banyak sedikitnya titik lokasi ditentukan oleh instansi ya #SobatBKN. Jadi ingat setiap Instansi berbeda-beda yak, bisa jadi kamu pelamar Instansi A hanya punya 2 pilihan lokasi sedangkan Instansi B punya lebih banyak pilihan lokasi tes SKB.

4. Pilihlah Provinsi dan Kabupaten/Kota yg paling dekat jangkauannya dengan lokasi keberadaanmu saat ini. Jangan terburu2 dalam memilih lokasi masih ada waktu sampai tanggal 7/8/2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

CPNS skbm
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top