Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Kepri Positif Corona, 300 Orang Ditracing. Sempat Gelar Syukuran Pelantikan

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (1/8). Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri, Tjetjep Yudayana menuturkan, kondisi Isdianto saat ini dalam keadaan sehat dan ia berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).
Gubernur Kepulaian Riau Isdianto terkonfirmasi positif Covid/19 pada Sabtu 1 Agustus 2020./Bisnis-Bobi Bani
Gubernur Kepulaian Riau Isdianto terkonfirmasi positif Covid/19 pada Sabtu 1 Agustus 2020./Bisnis-Bobi Bani

Bisnis.com, BATAM - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (1/8). Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri, Tjetjep Yudayana menuturkan, kondisi Isdianto saat ini dalam keadaan sehat dan ia berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG).

Adik kandung mantan mendiang Gubernur Kepri dua periode, Muhammad Sani, ini menjalani karantina mandiri di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang.

"Pak Gubernur (Isdianto) sudah menjalani karantina mandiri di gedung daerah," kata Tjetjep saat dihubungi pada Sabtu (1/8/2020).

Tjetjep menjelaskan, ada sekitar 300 orang yang akan disisir oleh tim pencegahan penyebaran Covid-19 Kepri, mereka disinyalir menjalin kontak dengan Isdianto sebelum orang nomor satu di Kepri ini positif Covid-19.

Dari sekitar 300 orang tersebut, tim di lapangan sudah melakukan tracing kepada lebih dari 200 orang. Mereka akan diminta menjalani pemeriksaan swab dan melakukan karantina mandiri sampai hasil swab yang dijalani keluar.

"Tim langsung bergerak melakukan tracing," kata Tjetjep lagi.

Selain Isdianto, hasil pemeriksaan terhadap 5 staf Gubernur Kepri yakni 2 pengawal pribadi, 1 staf sketariat gubernur dan 2 orang staf bagian rumah tangga juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Terpaparnya Gubernur Definitif Kepri yang baru dilantik presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (27/7) ini, membuat sejumlah pejabat di lingkungan Provinsi Kepri masuk dalam daftar tracing dari Tim Gugus Tugas di lapangan.

Dalam sebuah acara syukuran pelantikan Isdianto sebagai Gubernur definitif Kepri di Kota Tanjungpinang pada Selasa (28/7) atau sehari setelah dirinya dilantik, hadir sejumlah pejabat di Kepri.

Acara tepuk tepung tawar ini juga dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Riau, perwakilan instansi vertikal, Plt Wali Kota Tanjungpinang, Wakil Bupati Karimun, termasuk Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Rudi ketika itu didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Di antaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra Yusfa Hendri, Asisten Administrasi Umum Heriman, Kepala Bappelitbangda Wan Darussalam, Kepala Dinas Kominfo Azril Apriansyah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ardiwinata, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Firmansyah, Kepala Dinas Pendidikan Hendri Arulan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Herman Rozie, dan Kepala Dinas Kesehatan Didi Kusmarjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Bobi Bani
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper