Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kejagung: Pengacara Buronan Djoko Tjandra Akan Diperiksa Ulang

Kejagung akan memeriksa ulang kuasa hukum buronan Djoko Tjandra, Anita Kolopaking untuk meminta klarifikasi terkait dugaan pertemuannya dengan Kepala Kejaksaan Jakarta Selatan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  15:16 WIB
Kuasa hukum buronan Joko Tjandra, Anita Kolopaking usai diperiksa oleh JAMWas Kejagung - Sholahuddin Al Ayyubi
Kuasa hukum buronan Joko Tjandra, Anita Kolopaking usai diperiksa oleh JAMWas Kejagung - Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA - Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan berencana memeriksa ulang kuasa hukum buronan Joko Soegiharto Tjandra atau Djoko Tjandra, Anita Dewi Kolopaking terkait dugaan pertemuan dirinya dengan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono mengatakan Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan masih butuh keterangan dari kuasa hukum buronan Djoko Tjandra tersebut. Oleh sebab itu, dia menyatakan dalam waktu dekat ini Anita Kolopaking bakal diperiksa kembali.

"Jadi memang rencananya akan dipanggil lagi ya karena dari keterangan yang kemarin itu masih ada yang kurang dan perlu diklarifikasi lagi," kata Hari, Rabu (29/7/2020).

Kendati demikian, Hari tidak menjelaskan detail kapan pengacara buronan Djoko Tjandra itu bakal dipanggil kembali oleh Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan Kejaksaan Agung.

Menurutnya, setelah Anita Kolopaking diperiksa beberapa hari lalu, dua orang lain yaitu dari unsur swasta dan pihak internal juga telah diperiksa.

"Jadi setelah Anita Kolopaking itu diperiksa, ada dua orang lain yang diperiksa dari internal dan swasta, tapi tidak hadir," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kuasa hukum buronan Joko Soegiharto Tjandra alias Djoko Soegiharto Tjandra, Anita Dewi Kolopaking mengakui pernah bertemu dengan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Anita mengatakan bahwa pertemuan itu dilakukan dirinya dengan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan untuk membahas jadwal sidang kliennya Djoko Tjandra di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kendati demikian, kata Anita, pertemuan tersebut merupakan hal yang wajar dan tidak ada lobi-lobi yang dilakukan Anita terhadap Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

"Memang kami bertemu, tapi itu adalah hal yang biasa. Saya hanya menanyakan jadwal sidang dan bukan untuk lobi kasus klien saya," ujar Anita, Senin (27/7/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kejagung Kasus Djoko Tjandra
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top