Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Buntut Video Anita Kolopaking Lobi Kajari Jaksel, Kejagung Panggil 7 Saksi

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono mengatakan bahwa sejumlah pihak yang sudah dimintai keterangan untuk mengklarifikasi video viral tersebut.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 25 Juli 2020  |  17:41 WIB
Kuasa Hukum Djoko Tjandra, Anita Kolopaking usai memberikan klarifikasi di Bareskrim Polri, Kamis (16/7/2020). - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi
Kuasa Hukum Djoko Tjandra, Anita Kolopaking usai memberikan klarifikasi di Bareskrim Polri, Kamis (16/7/2020). - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA – Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan Kejakaan Agung (Kejagung) telah mengklarifikasi tujuh orang saksi terkait video viral pertemuan penasihat hukum Joko Soegiharto Tjandra, Anita Kolopaking, dan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono mengatakan bahwa sejumlah pihak yang sudah dimintai keterangan untuk mengklarifikasi video viral tersebut, yaitu Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kasi Pidsus Kejari Jaksel, Kasi Intel Kejari Jaksel, Aspidsus Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Asintel Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, dan salah satu tamu dalam video tersebut serta satu orang petugas piket Kejari Jaksel.

"Total sudah ada tujuh orang yang kami klarifikasi mengenai video tersebut," tuturnya kepada Bisnis, Sabtu (25/7).

Menurutnya, saksi lain yang akan diklarifikasi yaitu Anita Kolopaking pada hari Senin 27 Juli 2020. Dia mengatakan bahwa pekan lalu Anita Kolopaking sudah diundang untuk dimintai keterangan, namun tidak bersedia hadir.

"Maka dari itu kami panggil ulang pada Senin (27/7) nanti. Semoga yang bersangkutan kooperatif ya," katanya.

Sebelumnya pemilik akun media sosial dengan nama akun @xdigeeembok telah memposting video pertemuan yang diduga dilakukan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dengan Anita Kolopaking.

Narasi pada postingan tersebut berisi bahwa Anita Kolopaking tengah melobi Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan terkait kasus buronan Joko Tjandra.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kejagung Kasus Djoko Tjandra
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top