Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Besok, AHY Bertandang ke Markas PKS. Bahas Pilkada?

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono direncanakan bertandang ke kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera, Jumat (24/7/2020).
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  18:31 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan istri Annisa Pohan (kanan). - ANTARA FOTO/Reno Esnir
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan istri Annisa Pohan (kanan). - ANTARA FOTO/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA — Dua partai politik oposisi, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mengagendakan pertemuan untuk membahas persoalan bangsa termutakhir.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono direncanakan bertandang ke kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera, Jumat (24/7/2020). Bagi Agus, kunjungan kali ini merupakan bagian safari politik setelah menduduki kursi Demokrat-1.

“Tentu pertemuan ini semoga bisa melanjutkan hubungan baik yang dibangun PKS dengan Partai Demokrat di kepemimpinan Pak SBY,” kata Sekretaris Jenderal DPP PKS Mustafa Kamal dalam keterangan tertulis, Kamis (23/7/2020).

Pertemuan kali ini disebut sebagai kunjungan balasan. Pada Maret 2020, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman bertamu ke kediaman Ketua Umum DPP Demokrat ketika itu, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mustafa menjelaskan bahwa posisi PKS di luar pemerintahan tidak menghalangi upaya untuk memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat. Salah satu wujudnya adalah silaturahmi kebangsaan dengan berbagai elemen.

“Insyaallah silaturahmi kebangsaan dengan Partai Demokrat bisa menghasilkan masukan-masukan untuk bangsa ini,” ujar Mustafa.

Sebagai partai oposisi, Demokrat dan PKS menunjukkan keakraban dalam sejumlah dinamika parlemen. Kedua partai itu merupakan penolak RUU Haluan Ideologi Pancasila yang akhirnya dicabut setelah direspons negatif oleh sebagian elemen masyarakat.

Di daerah, Demokrat dan PKS juga menunjukkan kemesraan menghadapi Pilkada 2020. Kedua partai itu telah sepakat mengusung Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution dalam Pemilihan Wali Kota Medan 2020 sebagai lawan tanding menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution.

Setelah resmi menakhodai Demokrat pada Maret 2020, Agus Harimurti Yudhoyono menemui sejumlah pimpinan partai politik. Tokoh yang sudah dijumpainya a.l. Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pks partai demokrat agus harimurti
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top