Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Alibaba Tetap Suplai APD untuk Tenaga Medis AS

Meski tensi politik antara China, Hong Kong dan AS terus memanas, Alibaba tetap akan menyuplai kebutuhan alat-alat medis di Negeri Paman Sam.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  14:40 WIB
Jack Ma, pendiri e-commerce raksasa dari China, Alibaba. - Reuters
Jack Ma, pendiri e-commerce raksasa dari China, Alibaba. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Alibaba Group Holdings Ltd Michael Evans mengatakan perusahaan akan tetap memproduksi APD dan menyuplai kebutuhan dunia, termasuk AS.

Memanasnya tensi politik antara China, AS dan Hong Kong disebutnya tak akan mempengaruhi visi perusahaan.

"Tensi geopolitik antara AS, China dan Hong Kong bukanlah area yang bisa kami selesaikan atau berpengaruh terhadap langkah dan pendekatan kami satu sama lain," tutur Evans seperti dilansir Bloomberg, Selasa (21/7/2020).

Oleh sebab itu, Evan berharap para pemimpin daerah di Negeri Paman Sam tetap terbuka bila memang butuh suplai alat kesehatan.

Evans sempat menyita perhatian karena menjalin hubungan baik dengan Gubernur New York Andrew Cuomo terlepas dari memanasnya tensi AS-China.

Pada April 2020 lalu, Cuomo bahkan berterima kasih secara terbuka kepada Evans dan Alibaba karena telah mengirim 1.000 ventilator untuk kebutuhan rumah sakit di New York.

Sejak pandemi Covid-19, Alibaba memang mengalihkan sebagian fokusnya ke produksi alat-alat kesehatan dan APD.

Kendati demikian, Alibaba juga tetap bergerak di sektor lain. Baru-baru ini mereka mengakuisisi 33 persen Ant Group, sebuah perusahaan di Hong Kong yang mengurus platform pembayaran Alipay.

"Saat ini semua pekerja di kantor kami di China telah kembali bekerja di kantor. Tapi, nyaris semua pegawai di level internasional, masih bekerja dari rumah," ujar Evans.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat apd alibaba covid-19

Sumber : Bloomberg

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top