Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masyarakat Diminta Waspada Informasi Palsu Rekrutmen Pegawai KPK

KPK menyatakan bahwa seluruh informasi resmi lembaga, termasuk rekrutmen pegawai dilakukan melalui situs resmi dan akun sosial media KPK yang terverifikasi.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  14:20 WIB
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bisnis - Arief Hermawan P
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan informasi rekrutmen palsu yang mengatasnamakan KPK melalui sebuah tautan.Hal tersebut disampaikan oleh Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Selasa (21/7/2020).

"Dalam link yang kami temukan, seolah-olah KPK membuka beberapa posisi jabatan dan pendaftaran dilakukan online melalui http://bit.ly/KPKIndonesia," kata Ali, Selasa (21/7/2020).

Untuk itu, Ali menegaskan bahwa saat ini KPK tidak sedang melaksanakan kegiatan rekrutmen pegawai melalui tautan tersebut.

Ali mengimbau masyarakat untuk selalu mewaspadai iklan-iklan yang berisi tentang rekrutmen pegawai KPK dan memastikan lebih dulu kebenarannya.

Dia mengatakan semua informasi resmi lembaga, termasuk rekrutmen pegawai, akan disampaikan melalui website www.kpk.go.id dan akun resmi media sosial KPK yang terverifikasi (Facebook: Komisi Pemberantasan Korupsi; Instagram: @official.kpk; dan Twitter: @KPK_RI).

"KPK mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan bila mendapatkan informasi sejenis, dapat mengkonfirmasi melalui call center 198 atau e-mail informasi@kpk.go.id," kata Ali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK penipuan rekrutmen
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top