Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menlu Nigeria Geoffrey Onyeama Positif Covid-19

Menlu Nigeria Goeffrey Onyeama tengah menjalani isolasi setelah dinyatakan positif Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Juli 2020  |  09:33 WIB
Menteri Luar Negeri Nigeria Geoffrey Onyeama - The Guardian
Menteri Luar Negeri Nigeria Geoffrey Onyeama - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Nigeria Geoffrey Onyeama mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi virus Corona (Covid-19). Onyeama dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan tes untuk yang keempat kalinya.

Melalui akun twitter miliknya @GeoffreyOnyeama, pada Minggu (19/7/2020) malam, dia menyatakan bahwa dinyatakan positif Covid-19 karena mengalami iritasi pada tenggorokannya.

"Kemarin saya menjalani tes Covid-19 keempat kalinya setelah ada tanda iritasi tenggorokan dan sayangnya kali ini hasilnya positif," tulis Oenyama.

Setelah dinyatakan positif, dia menyatakan akan melakukan isolasi di salah satu fasilitas kesehatan dan berharap segera mendapatkan hasil yang terbaik.

Sementara itu, Onyeama merupakan anggota pertama kabinet Presiden Muhammadu Buhari yang tertular Covid-19.

Kabinet Buhari telah melakukan serangkaian pertemuan dewan eksekutif secara virtual sebagai bagian dari langkah-langkah agar pemerintah tetap bekerja sambil mematuhi aturan pembatasan sosial.

Pemerintah pada Mei mulai melakukan pelonggaran secara bertahap setelah memberlakukan sejumlah langkah untuk memperlambat penyebaran virus Corona, yang telah membunuh 778 orang dan menulari lebih dari 36.000 lainnya di Nigeria.

Onyeama selama ini berperan dalam pemulangan para warga negara Nigeria, yang terjebak akibat larangan perjalanan selama pandemi Covid-19.

Mantan kepala staf Buhari Abba Kyari meninggal pada April setelah menderita Covid-19 dan sejauh ini merupakan orang paling terkenal di negara itu yang meninggal karena Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nigeria Virus Corona covid-19

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top