Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Belgia Catatkan Hari Tanpa Kematian Akibat Covid-19

Belgia mencatat tanpa kematian terkait corona selama 24 jam terakhir hingga Selasa (14/7/2020). pertama kali secara hartian sejak 10 Maret 2020. Jumlah kematian terkait corona di negara itu mencapai 9.787.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  20:11 WIB
Seseorang mengenakan masker untuk melindungi diri dari penyebaran virus corona, membawa bahan makanan berjalan di luar gedung Berlaymont, yang di dalamnya terdapat kantor Komisi Eropa, di Brussels, Belgia, pada 26 Maret 2020./Bloomberg -  Olivier Matthys
Seseorang mengenakan masker untuk melindungi diri dari penyebaran virus corona, membawa bahan makanan berjalan di luar gedung Berlaymont, yang di dalamnya terdapat kantor Komisi Eropa, di Brussels, Belgia, pada 26 Maret 2020./Bloomberg - Olivier Matthys

Bisnis.com, JAKARTA – Belgia mencatatkan nihil kematian akibat pandemi corona jenis Covid-19 pada 24 jam terakhir hingga Selasa (14/7/2020). Ini merupakan catatan tanpa kematian pertama secara harian terkait Covid-19 sejak 10 Maret 2020.

Seperti kebanyakan negara Eropa yang dihantam pandemi pada Maret dan April, Belgia secara drastis menurunkan jumlah infeksi Covid-19 dengan menerapkan lockdown, yang kini dicabut.

Total kematian yang dilaporkan institut kesehatan nasional Sciensano masih 9.787 kematian. Puncak kematian harian Covid-19 mencapai 343 pada 12 April.

Kurva infeksi terkonfirmasi datar dengan total 62.781, meski rata-rata harian kasus baru selama sepekan terakhir sebanyak 95, naik 11 persen dari pekan lalu.

Menghadapi musim panas yang berpotensi berisiko dengan warga berlibur ke luar negeri, Belgia jauh lebih siap daripada pada awal tahun ketika para pelancong membawa pulang virus corona, kata Menteri Kesehatan Maggie de Block.

Pemerintah Belgia akan menggelar pertemuan pada 15 Juli untuk membahas langkah pelonggaran lebih lanjut setelah mengharuskan penggunaan masker di toko, bioskop, dan museum mulai 10 Juli.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belgia Virus Corona

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top