Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tujuh Pegawai Positif Covid-19, KPK Akan Gelar Rapid Test

KPK akan menggelar rapid test setelah adanya tujuh pegawai yang dinyatakn positif Covid-19.
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bisnis/Arief Hermawan P
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal kembali menggelar tes cepat atau rapid test Covid-19 untuk para pegawainya dalam waktu dekat. Hal itu menyusul adanya tujuh pegawai lembaga antirasuah yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) dalam kurun waktu Mei - Juli 2020.

"Menyelenggarakan kembali rapid test dalam waktu dekat, dengan jadwal yang akan diinformasikan kemudian," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Senin (13/7/2020).

Ali mengatakan pihaknya juga telah melakukan pengaturan ulang terkait kapasitas atau muatan lift untuk para pegawainya. Ali mengatakan untuk sementara waktu tangga darurat dapat dipergunakan pegawai KPK untuk mengurangi kepadatan antrean lift.

Lembaga antirasuah juga terus melakukan penyemprotan disinfektan di Gedung Merah Putih maupun gedung ACLC atau kantor lama KPK. Lebih lanjut, Ali mengatakan, pihaknya juga telah membuat saluran komunikasi siaga (hotline) yang dikelola Poliklinik KPK guna layanan informasi darurat terkait perkembangan situasi pencegahan Covid-19 di lingkungan KPK. 

"Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi, kami terus meningkatkan upaya-upaya mitigasi risiko, dengan melakukan hal-hal tersebut," ujar Ali.

Sebelumnya, KPK mengonfirmasi bahwa terdapat 7 pegawainya yang pernah terinfeksi Covid-19 dalam rentang Mei - Juli 2020.

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari biro SDM, Bagian Umum dan poliklinik KPK, hingga saat ini tercatat 7 pegawai KPK yang pernah terinfeksi Covid-19 pada rentang Mei - Juli 2020," kata Ali.

Ali mengatakan lima dari tujuh pegawai itu sudah dinyatakan sembuh dalam rentang Mei - Juni 2020.

Sementara itu, Ali mengatakan, masih ada satu orang dalam proses perawatan di rumah sakit dan berada dalam kondisi baik. Ali menyebut pegawai tersebut sedang menunggu hasil tes lanjutan sesuai mekanisme yang berlaku untuk dinyatakan sehat.

Ali melanjutkan, satu orang pegawai lainnya saat ini sedang menjalani proses isolasi mandiri dengan pantauan pihak rumah sakit dan puskesmas domisili.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper