Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Covid-19 Mengganas di Jatim, Menkes Ngantor di Surabaya

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mulai Minggu (12/7/2020) 2020 akan berkantor di Surabaya, Jawa Timur, untuk memantau penanganan Covid-19 di daerah tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  00:25 WIB
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. - Antara
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mulai Minggu (12/7/2020) 2020 akan berkantor di Surabaya, Jawa Timur, untuk memantau penanganan Covid-19 di daerah tersebut.

"Iya betul, Pak Menkes ngantor di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur," kata Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesdirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes M. Budi Hidayat di Jakarta, Minggu (12/7/2020).

Ia mengatakan masih tingginya jumlah kasus Covid-19 di provinsi tersebut memerlukan perhatian serius dari Kemenkes.

Oleh karena itu, Menkes memutuskan untuk berkantor di sana guna memastikan penanganan COVID-19 di provinsi tersebut dapat berjalan dengan baik. "Karena kita tahu penyebaran Covid-19 di sini perlu perhatian khusus," katanya.

Menkes tiba di Surabaya pada Sabtu (11/7/2020) malam, setelah sebelumnya menyerahkan santunan bagi tenaga kesehatan yang meninggal saat bertugas menangani pasien Covid-19 di Semarang.

Pada Minggu pagi, Menkes langsung menggelar rapat yang dihadiri Kepada Dinas Kesehatan Jawa Timur Herlin Ferliana dan Sekretaris Dearah Jawa Timur Heru Tjahyono. Setelah rapat, Menkes meninjau Rumah Sakit lapangan Indrapura.

Mengganasnya virus Covid-19 di Jawa Timur sempat mendapat perhatian juga dari Presiden Joko Widodo.

Saat berkunjung ke Surabaya pada 25 Juni 2020, Presiden memberi tenggat waktu dua pekan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk menekan laju pertambahan pasien positif Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menteri kesehatan pandemi corona New Normal

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top