Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Papa T Bob Meninggal, Tina Toon 'Bolo-Bolo' Merasa Kehilangan

Papa T Bob dan Tina Toon pernah terkesan sebagai dua sisi mata uang. Di saat Tina Toon menyanyi maka Papa T. Bob menjadi pengarang lagunya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Juli 2020  |  13:45 WIB
Loading the player ...
Tina Toon saat masih menjadi penyanyi cilik populer dengan lagu Bolo-Bolo yang dibuat almarhum Papa T. Bob pada 1999. - youtube/Tina Toon

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar duka meninggalnya pengarang lagu anak Papa T Bob membuat politisi PDIP Agustina Hermanto alias Tina Toon merasa kehilangan.

Sewaktu menjadi penyanyi cilik, Tina Toon terkenal salah satunya karena membawakan lagu karya Papa T Bob yang berjudul "Bolo-Bolo".

Dengan gayanya yang khas, menggerakkan leher seperti gerak leher angsa, Tina Toon menjadi penyanyi cilik yang populer.

Papa T. Bob alias Erwanda Lukas, yang meninggal dunia, Jumat (10/7/2020) memberi andil penting bagi popularitas Tina Toon.

"Aku kehilangan banget, sangat sedih," kata Tina dalam pesan suara, Jumat.

Tina mengatakan, dunia pencipta lagu anak hari ini telah kehilangan sosok penting.

Pemilik nama lengkap Agustina Hermanto berharap pencipta lagu anak ternama itu bisa beristirahat dengan tenang.

April lalu Papa T. Bob dikabarkan menjalani perawatan di rumah sakit karena menderita diabetes dan gangguan pada paru-paru.

"Om Papa T Bob sudah enggak sakit lagi, karena kita tahu juga kemarin kan beliau sempat dirawat karena sakit dan kondisinya sempat membaik, tapi ternyata drop dan hari ini mengembuskan napas terakhir," ujar mantan penyanyi cilik yang sekarang duduk di DPRD DKI tersebut.  

Tina sempat berkomunikasi dengan Papa T Bob saat masih dirawat di rumah sakit melalui pesan teks.

Tina mengenang, Papa T Bob tetap semangat ingin kembali berkarya namun rencana itu masih tertunda karena pandemi Covid-19 yang membuat ruang gerak terbatas.

Mendiang juga ingin kembali bergerak dalam kampanye "Save Lagu Anak" bersama sekumpulan mantan penyanyi cilik yang ingin menyelamatkan lagu-lagu anak.

Single pertama Save Lagu Anak dibuat oleh Papa T Bob yang sebetulnya berencana membuat lagu baru lagi untuk mendorong orang-orang memperkaya kembali lagu untuk pendengar belia.

Tina menuturkan, sebetulnya sudah ada rencana menggelar malam penggalangan dana untuk Papa T Bob pada 23 Juli mendatang, termasuk Save Lagu Anak.

"Belum terlaksana, masih digodok, tapi beliau sudah tiada. Yang penting, beliau sudah tenang, enggak sakit lagi," ujar Tina seraya mendoakan agar keluarga Papa T Bob diberi ketabahan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musisi

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top