Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Update Corona 10 Juli: 9 Provinsi Tak Catatkan Kasus Baru

Walau masih terjadi penambahan kasus baru di Indonesia, sembilan provinsi melaporkan hal sebaliknya.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 10 Juli 2020  |  16:29 WIB
Dokter patologi klinik menunjukkan cara kerja alat Polymerase Chain Reaction (PCR) di Ruang Ektraksi DNA dan RNA Laboratorium Mikrobiologi RSUD Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (20/6/2020). - ANTARA/Umarul Faruq
Dokter patologi klinik menunjukkan cara kerja alat Polymerase Chain Reaction (PCR) di Ruang Ektraksi DNA dan RNA Laboratorium Mikrobiologi RSUD Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (20/6/2020). - ANTARA/Umarul Faruq

Bisnis.com, JAKARTA – Kasus baru pasien positif Covid-19 terus bertambah. Namun, ada sembilan provinsi yang melaporkan tidak mengalami kasus baru alias nihil.

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto memaparkan pada Jumat (10/7/2020), ada 9 provinsi nihil kasus baru, yaitu Aceh, Bangka Belitung, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Sulawesi Tengah, Riau, dan Nusa Tenggara Timur.

“Jumlah kasus sembuh 878 orang, total menjadi 33.529 orang,” ungkap Yuri, Jumat (10/7/2020).

Hari ini juga ada tambahan kasus positif sebanyak 1.611 orang sehingga total menjdi 72.347orang.

“Tambahan kasus positif didominasi oleh kasus yang didapat dari tracing agresif dari kontak dengan pasien Covid-19 yang kita rawat.

Adapun, gugus tugas Covid-19 terus melakukan pemeriksaan secara masif menggunakan PCR dan TCM,” imbuh Yuri.

Dengan tes yang dilakukan, umumya kasus baru yang didapatkan adalah dengan gejalan ringan atau merasa tidak sakit sama sekali.

“Kita harus meyakinkan yang bersangkutan untuk isolasi secara tepat agar tidak jadi sumber penularan bagi orang lain,” tegas Yuri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

covid-19
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top