Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Heboh Petugas Kebersihan KRL Temukan Duit Rp500 Juta di Plastik

Sebelum petugas kebersihan KRL menyerahkan tumpukan uang yang dibungkus menggunakan kantong plastik hitam ke PS Stasiun Bogor, pemiliknya sempat mencari-cari di area Stasiun Bogor.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Juli 2020  |  16:10 WIB
Antrean penumpang KRL di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Senin (8/6/2020), mengular hingga di area parkir stasiun. - Twitter
Antrean penumpang KRL di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Senin (8/6/2020), mengular hingga di area parkir stasiun. - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Petugas kebersihan kereta rel listrik bernama Mujenih (30) menemukan bungkusan plastik berisi uang senilai Rp500 juta di gerbong kereta saat parkir di Stasiun Bogor, Jawa Barat.

Menurut Mujenih, pemilik uang tersebut merupakan pria yang sudah sepuh. "Milik orang tua, udah sepuh orangnya, tapi saya enggak sempet foto, cuma ketemu di depan pintu PS [passanger service] Stasiun Bogor," ungkap Mujenih saat dihubungi Antara di Bogor, Kamis (9/7/2020).

Menurutnya, sebelum menyerahkan tumpukan uang yang dibungkus menggunakan kantong plastik hitam itu ke PS Stasiun Bogor, pemiliknya sempat mencari-cari di area Stasiun Bogor. Pasalnya, tumpukan uang itu tertinggal di bangku prioritas KRL jurusan Jakarta-Bogor ketika pemiliknya turun di Stasiun Bogor.

"Dia turun dari jalur lima, sempat nyariin di jalur empat. Sekitar 10 menit diserahkan ke PS, dia datang langsung," sebut pria yang berdomisili di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor itu.

Mujenih menerangkan, penemuan setumpuk uang pecahan Rp100.000 itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB pada Senin (6/7), saat ia mengepel lantai KRL jurusan Jakarta-Bogor yang baru saja tiba di Stasiun Bogor.

Menurutnya, sebelum mengetahui kantong plastik itu berisi uang, tak satupun penumpang KRL yang lalu lalang menaruh perhatian, bahkan beberapa di antaranya sempat menendang-nendang bungkusan tersebut lantaran mengira berisi sampah.

"Awalnya saya lagi kerja, terus kata keamanannya ada bungkusan, sampah atau apa ya, saya buka berdua sama dia. Pas lihat, saya langsung kembalikan saja ke PS (passanger service) Stasiun Bogor," terang pria yang sudah tiga tahun bekerja di PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl krl jabodetabek

Sumber : Antara

Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top