Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada Covid-19, UNJ Gelar Pekan Sains Teknologi Secara Daring

Tidak dihambat oleh Pandemi Covid-19, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tetap menggelar Pesta Sains Teknologi dan Aktualisasi Pemerintah secara daring.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 07 Juli 2020  |  22:57 WIB
Universitas Negeri Jakarta - unj.com
Universitas Negeri Jakarta - unj.com

Bisnis.com, JAKARTA — Tidak dihambat oleh Pandemi Covid-19, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tetap menggelar Pesta Sains Teknologi dan Aktualisasi Pemerintah secara daring.

Rektor UNJ, Komarudin menyampaikan bahwa hal ini dilakukan sejalan dengan tujuan Pusat Prestasi Nasional, yang mana kegiatan ini menjadi bukti kreatifitas untuk mendorong merdeka belajar, serta agar mahasiswanya tidak berhenti berprestasi.

“Dengan kegiatan ini mahasiwa tidak diberikan kesempatan untuk berhenti berprestasi sehingga mahasiswa akan terus berpikir kreatiif dan mengasah kreatifias sertakemampuan untuk dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain,” ujarnya lewat rilis resminya, Selasa, (7/7).

Dia berharap dengan dilaksanakannya Pesta Daring UNJ 2020, dapat terselenggara sepenuhnya tanpa adanya halangan dan dapat diselesaikan dengan memuaskan sehingga setiap peserta mendapatkan pengalaman baru, karena telah suskses berkompetisi di tengah kondisi Covid-19.

Wakil Rektor III UNJ, Abdul Sukur turut menyampaikan bahwa agenda ini akan dilaksanakan hingga 20 Juli 2020 dengan 4.475 peserta yang mewakili perguruan tinggi diberbagai Provinsi Se-Indonesia.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah kompetitif bagi para mahasiswa dan pelajar ditengah situasi pandemi saat ini, kami bertekad untuk menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin dan berharap kegiatan ini bisa mendapatkan rekomendasi kegiatan dari Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud RI.
Meski kita terbatas oleh ruang tapi semangat kami untuk saling berbagi,” terangnya.

Untuk diketahui, UNJ menjadi promotor pelaksanaan pesta daring dengan 15 mata lomba dan total hadiah lima puluh juta rupiah.

Adapun kegiatan yang di laksanakan seperti Seminar Nasional Kebangsaan, Musabaqah Tilawatil Quran, IoT Development Competition, Music Collaboration Challenges, Enterpreneur Challenge: UNJ Solve-A-Thon, Podcast Competition, dan lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendidikan
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top