Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Covid-19, UNJ Gelar Pekan Sains Teknologi Secara Daring

Tidak dihambat oleh Pandemi Covid-19, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tetap menggelar Pesta Sains Teknologi dan Aktualisasi Pemerintah secara daring.
Universitas Negeri Jakarta/unj.com
Universitas Negeri Jakarta/unj.com

Bisnis.com, JAKARTA — Tidak dihambat oleh Pandemi Covid-19, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tetap menggelar Pesta Sains Teknologi dan Aktualisasi Pemerintah secara daring.

Rektor UNJ, Komarudin menyampaikan bahwa hal ini dilakukan sejalan dengan tujuan Pusat Prestasi Nasional, yang mana kegiatan ini menjadi bukti kreatifitas untuk mendorong merdeka belajar, serta agar mahasiswanya tidak berhenti berprestasi.

“Dengan kegiatan ini mahasiwa tidak diberikan kesempatan untuk berhenti berprestasi sehingga mahasiswa akan terus berpikir kreatiif dan mengasah kreatifias sertakemampuan untuk dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain,” ujarnya lewat rilis resminya, Selasa, (7/7).

Dia berharap dengan dilaksanakannya Pesta Daring UNJ 2020, dapat terselenggara sepenuhnya tanpa adanya halangan dan dapat diselesaikan dengan memuaskan sehingga setiap peserta mendapatkan pengalaman baru, karena telah suskses berkompetisi di tengah kondisi Covid-19.

Wakil Rektor III UNJ, Abdul Sukur turut menyampaikan bahwa agenda ini akan dilaksanakan hingga 20 Juli 2020 dengan 4.475 peserta yang mewakili perguruan tinggi diberbagai Provinsi Se-Indonesia.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah kompetitif bagi para mahasiswa dan pelajar ditengah situasi pandemi saat ini, kami bertekad untuk menjadikan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin dan berharap kegiatan ini bisa mendapatkan rekomendasi kegiatan dari Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud RI.
Meski kita terbatas oleh ruang tapi semangat kami untuk saling berbagi,” terangnya.

Untuk diketahui, UNJ menjadi promotor pelaksanaan pesta daring dengan 15 mata lomba dan total hadiah lima puluh juta rupiah.

Adapun kegiatan yang di laksanakan seperti Seminar Nasional Kebangsaan, Musabaqah Tilawatil Quran, IoT Development Competition, Music Collaboration Challenges, Enterpreneur Challenge: UNJ Solve-A-Thon, Podcast Competition, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper