Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Susi Pudjiastuti vs Gerindra: Panas! Saling Sentil Hingga Dini Hari

Perdebatan bermula ketika Susi Pudjiastuti lewat akun Twitternya memposting berita soal pengakuan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Eddy Prabowo yang memberikan izin kepada 26 perusahaan untuk ekspor benih lobster.
Hendri Tri Widi Asworo
Hendri Tri Widi Asworo - Bisnis.com 07 Juli 2020  |  05:38 WIB
Susi Pudjiastuti. - Bisnis/Rachman
Susi Pudjiastuti. - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Malam sudah larut, hingga berganti hari. Namun, dini hari bukan menjadi soal bagi Susi Pudjiastuti untuk meladeni sentilan Partai Gerindra di jagat maya.

Perdebatan bermula ketika Susi Pudjiastuti lewat akun Twitternya memposting berita soal pengakuan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Eddy Prabowo yang memberikan izin kepada 26 perusahaan untuk ekspor benih lobster.

Dari 26 perusahaan itu ada yang pemiliknya adalah kader Partai Gerindra. Kemudian, postingan Susi Pudjiastuti itu ditimpali salah satu akun @pentiltiga. Akun tersebut mencatut akun Partai Gerindra @Gerindra.

"@Gerindra jangan munculnya di tweet2 jenaka doang boss. yg gini muncul lah..." Demikian cuitan akun bernama Aladeen tersebut.

Admin akun @Gerindra pun merespons cuitan tersebut. "Kalau diberi tautan berita, ya beritanya dibaca. Isinya jelas, kok. Tidak ada yang ditutup-tutupi."

Perdebatan antara @pentiltiga dan @Gerindra pun berlanjut. Hingga tiba perdebatan yang membahas soal konflik kepentingan dalam pemberian izin kepada eksportir yang notabene adalah kader Partai Gerindra.

Admin @Gerindra pun merespons cuitan tersebut serta mencolek akun @susipudjiastuti sembari menyentil kata konflik kepentingan dalam bahasan tersebut.

Merasa tidak ikut dalam perdebatan tersebut, dan tiba-tiba di-mention oleh admin @Gerindra, Susi Pudjiastuti pun protes keras, karena merasa juga bukan kader partai.

Protes Susi tidak direspons oleh admin @Gerindra. Oleh sebab itu, mantan Menteri KKP itu pun kembali me-mention akun partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Akan tetapi, colekan Susi tersebut tetap tidak direspons oleh admin @Gerindra. Seperti diketahui perseteruan Susi dengan Gerindra tidak sekali ini saja di dunia maya.

Sebelumnya sempat terjadi perang 'urat saraf' di Twitter antara dua akun tersebut. Gerindra membela Menteri Eddy karena dikritik oleh Susi yang mengizinkan ekspor benih lobster.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gerindra Lobster Susi Pudjiastuti
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top