Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Minat Jadi Presiden AS, Kanye West Dapat Dukungan Elon Musk

Penyanyi rap sekaligus miliarder Kanye West menduduki deretan topik teratas di Twitter
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 05 Juli 2020  |  14:10 WIB
Kanye West menyatakan minatnya untuk menjadi presiden AS. Pernyataannya menduduki topik teratas di Twitter meskipun masih belum diketahui soal keseriusannya. (Bloomberg)
Kanye West menyatakan minatnya untuk menjadi presiden AS. Pernyataannya menduduki topik teratas di Twitter meskipun masih belum diketahui soal keseriusannya. (Bloomberg)

Bisnis.com, JAKARTA— Penyanyi Kanye West menyatakan minatnya untuk menjadi presiden Amerika Serikat (AS) dan mendapatkan dukungan dari Bos Tesla, Elon Musk.

Dikutip dari Bloomberg, Minggu (5/7/2020), West yang juga tercatat sebagai miliarder mencuit soal keinginannya menduduki tampuk pimpinan pemerintahan di AS. Kendati belum jelas apakah West Serius menyatakan minatnya.

West menyatakan ajakan kepada para pengikutnya untuk menyatukan visi dan membangun masa depan. Dari akun dengan 29,4 juta pengikut itu dia mendapatkan respons sebanyak 58.600. Pernyataannya itu telah dicuitkan ulang 332.300 kali dan disukai 622.100 kali pada pukul 13.38 WIB.

“Kita harus menyadari janji Amerika dengan mempercayai Tuhan, menyatukan visi kita dan membangun masa depan kita. Saya maju menjadi presiden AS! #Visi2020,” ujarnya.

kanye west presiden as 

Hasil tangkapan layar cuitan Kanye West. (Twitter)

Adapun, CEO Tesla Inc. Elon Musk yang sebelumnya menyatakan dukungan kepada Andrew Yang, kandidat dari Demokrat juga memberikan dukungannya kepada West.

“Kamu mendapatkan dukungan saya secara penuh,” katanya melalui akun Twitter-nya.

Bila West serius, dia harus melewati sejumlah proses agar bisa tercatat sebagai kandidat presiden AS termasuk mulai melakukan kampanye pada Juli. Dia juga perlu membangun partai politik dari awal dan memenuhi kriteria panitia pemilihan umum di 50 negara bagian.

Data Bloomberg mencatat West belum mengisi formulir yang disediakan komisi pemilihan umum.

Adapun, pernyataannya soal minat menjadi orang nomor 1 di AS ini bukanlah yang pertama. Tahun lalu, suami artis Kim Kardashian itu juga menyatakan keinginannya untuk menjadi presiden pada 2024.

ABC News mencatat bahwa pernyataan West mungkin bagian dari promosi album terbarunya bernama ‘God’s Country’ dan lagu pertama yang dirilis yakni ‘Wash Us in the Blood’.

Tak bisa dipungkiri, kursi politik di AS diperebutkan para pesohor. Trump sendiri sebelumnya bintang acara di televisi begitu pula dengan Ronald Reagen.

Tak hanya terkenal sebagai penyanyi rap, Kanye West juga sukses membangun kekayaannya dengan memanfaatkan popularitas. Majalah Forbes menempatkan West sebagai salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan US$1,3 miliar.

Adapun, salah satu kontributor kekayaan West yakni sepatu Yeezy yang dikembangkannya. West memiliki 100 persen aset Yeezy yang dikerjasamakan dengan Adidas.

Tahun lalu, sumber Forbes memproyeksikan bahwa pada 2019 bisnis sepatu tersebut bisa mengumpulkan pendapatan sebesar US$1,5 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

presiden as kanye west

Sumber : Bloomberg, ABC News

Editor : Duwi Setiya Ariyanti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top