Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dua Mantan Pegawai Starbucks Resmi Jadi Tersangka

Dua mantan pegawai Starbucks yang melakukan pelecehan seksual kepada pelanggan Starbucks telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Jakarta Utara.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 03 Juli 2020  |  18:25 WIB
Gerai Starbucks - Reuters
Gerai Starbucks - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Polres Jakarta Utara telah menetapkan dua orang oknum mantan pegawai Starbucks sebagai tersangka dalam kasus pelecehan seksual kepada pelanggan Starbucks melalui CCTV.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengemukakan kedua tersangka tersebut berinisial KH dan DD. Keduanya ditangkap di dua lokasi yang berbeda, KH ditangkap ketika tidak jauh berada dari lokasi Starbucks Sunter Jakarta Utara, sementara DD diamankan di Cipinang, Jakarta Timur. 

"Keduanya sudah kami tetapkan jadi tersangka dan para tersangka ini merupakan barista di tempat kopi itu," kata Budhi, Jumat (3/7/2020). 

Dia menjelaskan korban berinisial VA merupakan pelanggan Starbucks yang sering minum kopi dan nongkrong di Starbucks. Korban VA dan tersangka KH kerapkali bertemu dan bertegur sapa ketika tengah memesan kopi, sehingga teman-teman KH menilai bahwa VA dan KH tengah PDKT. 

"Pada saat itu saudari VA datang berdua dengan temannya saudari SS. Namun, pada saat ada di video, saudari SS kebetulan sedang ke kamar mandi, sehingga tidak terlihat dalam rekaman video tersebut," katanya. 

Atas kejadian tersebut, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat (1) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 1 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

starbucks cctv Pelecehan Seksual
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top