Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jangan Lupa! Hari Ini Terakhir Cetak Ulang Kartu UTBK, Ini Linknya

Para peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri harus melakukan cetak ulang kartu nuntuk bisa mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer atau UTBK.
Laman pengumuman hasil UTBK SBMPTN/ltmpt.ac.id
Laman pengumuman hasil UTBK SBMPTN/ltmpt.ac.id

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini para peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer atau UTBK memiliki kesempatan terakhir untuk mencetak ulang kartus peserta.

Setiap peserta wajib melakukan cetak ulang di link yang sudah disiapkan panitia. 

Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Mohammad Nasih mengingatkan peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk mencetak ulang kartu tanda peserta.

"Setiap peserta wajib mencetak kartu tanda peserta melalui http://portal.ltmpt.ac.id pada menu pendaftaran. Hari ini merupakan hari terakhir cetak ulang, yakni pukul 12.00 WIB," ujar Nasih dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (2/7/2020).

Nasih menambahkan hingga 1 Juli 2020 pukul 16.00 WIB, jumlah peserta UTBK yang sudah mencetak kartu untuk tahap I sebanyak 521.814 atau 90,11 persen dan 113.712 atau 91,11 persen untuk tahap II.

"Kami harap peserta segera melakukan cetak kartu pada hari ini," ujarnya.

Nasih juga mengimbau agar para peserta memperhatikan secara saksama lokasi dan waktu ujian yang tertera. Mencari tahu lokasi tanpa harus datang ke tempat tes.

Peserta yang mendapatkan jadwal untuk mengikuti tes pada tahap 1 ( 5-14 Juli) dan tidak dapat mengikuti tes karena tidak memenuhi persyaratan Satgas Covid-19 daerah, diwajibkan melapor pada Pusat UTBK yang tercetak di kartu peserta.

Pelaporan tersebut maksimal dilakukan pada 2 Juli pukul 16.00 WIB. Jika disetujui, peserta tersebut akan direlokasi ke tempat ujian yang lebih aman.

Sementara, peserta yang mendapatkan jadwal untuk mengikuti tes tahap II (20-29 Juli) dan tidak dapat mengikuti tes di Pusat UTBK karena alasan keadaan memaksa atau tidak memenuhi persyaratan Satgas Covid-19, diwajibkan melapor pada Pusat UTBK yang tercetak di kartu peserta pada 6 hingga 10 Juli 2020.

"Peserta harus jujur dengan kondisi yang dialaminya. Jika berbohong, peserta tidak boleh mengikuti UTBK," tutur Nasih.

UTBK merupakan ujian tulis yang menjadi syarat peserta untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper