Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kasus Covid-19 Meningkat, Apple Tutup 14 Toko di Florida

Dengan keputusan itu,  maka Apple telah menutup 16 dari total 18 toko Apple di negara bagian tersebut. Hanya toko-toko di Jacksonville dan Sarasota yang masih buka.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 26 Juni 2020  |  03:31 WIB
Logo Apple Inc. di salah satu tokonya di AS - Bloomberg
Logo Apple Inc. di salah satu tokonya di AS - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Apple Inc. akan menutup 14 toko ritelnya AS mulai Jumat (26/6/2020) setelah kasus Covid-19 kembali naik di beberapa negara bagian.

Padahal, perusahaan memutuskan untuk membuka 32 toko ritelnya belum lama ini. Penutupan akan berlaku bagi seluruh toko di Florida. Hal tersebut diungkapkan Apple dalam sebuah pernyataan pada Kamis (25/6/2020).

Dengan keputusan itu,  maka Apple telah menutup 16 dari total 18 toko Apple di negara bagian tersebut. Hanya toko-toko di Jacksonville dan Sarasota yang masih buka.

"Karena kondisi Covid-19 saat ini di beberapa komunitas yang kami layani, kami sementara menutup toko di area ini," kata juru bicara Apple kepada Bloomberg.

Pandemi virus Corona di AS menyebar semakin cepat, dengan 34.000 kasus baru dilaporkan pada Rabu (24/6/2020) oleh Centers for Disease Control and Prevention.

Kasus baru melonjak di beberapa negara bagian AS, termasuk Florida, North Carolina, Oklahoma, California, Texas dan Arizona, mendorong pemerintah daerah untuk mempertimbangkan langkah-langkah baru.

“Kami mengambil langkah ini dengan sangat hati-hati karena kami memantau situasi dengan cermat dan kami berharap tim dan pelanggan kami kembali secepat mungkin,” ujar juru bicara tersebut.

Rabu lalu, Apple menutup tujuh toko ritelnya di Houston dan seminggu yang lalu, perusahaan juga telah menutup 11 toko di Florida, Arizona, Carolina Utara, dan Carolina Selatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple Virus Corona

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top