Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bendera PDIP Dibakar, Bos PDIP Semarang Minta Pelaku Dihukum Berat

Hendrar Prihadi, Walikota Semarang yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, menegaskan agar pelaku pembakaran bendera PDIP dihukum berat.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 26 Juni 2020  |  06:10 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang saat memberikan keterangan kepada wartawan Sabtu (20/6/2020). - Bisnis/Alif Nazzala Rizqi
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang saat memberikan keterangan kepada wartawan Sabtu (20/6/2020). - Bisnis/Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG - Hendrar Prihadi, Walikota Semarang yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, menegaskan agar pelaku pembakaran bendera PDIP dihukum berat.

Menurutnya, saat ini memang sedang ada pihak-pihak yang terus mencoba untuk memancing di air keruh, termasuk dalam aksi pembakaran partainya.

Kendati demikian, lanjutnya sikap tegak lurus pada perintah partai harus dikedepankan. Untuk itu dirinya saat ini mendukung penuh upaya jalur hukum yang ditempuh DPP PDI Perjuangan dalam memproses kasus tersebut.

"Saya sepakat dengan yang disampaikan mas Hasto, Sekjen PDI Perjuangan, untuk mengedepankan proses hukum dalam kasus ini. Dan dalam perintah harian ibu Ketum yang dikeluarkan hari ini, pada tanggal 25 Juni 2020 juga ditegaskan untuk menempuh jalur hukum," kata Hendi sapaan akrabnya Kamis (25/6/2020).

Menurut Hendi sebagai Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDI Perjuangan Kota Semarang menegaskan bahwa dirinya siap menerima komando pimpinan partai, jika diperlukan untuk mengerahkan massa.

"PDI Perjuangan adalah partai militan dengan kekuatan akar rumput yang besar, kekuatan ini kami dedikasikan sepenuhnya untuk kepentingan bangsa. Tapi kami siap menerima komando pimpinan partai jika sedulur-sedulur diminta bergerak, dan mengerahkan massa sebanyak - banyaknya," tegasnya.

Di sisi lain, Hendi juga memerintahkan kepada seluruh kader, simpatisan, dan relawan di Ibu Kota Jawa Tengah untuk merespon kasus tersebut dengan mengibarkan bendera PDI Perjuangan di tempat masing - masing.

"Saya meminta untuk sedulur-sedulur kader, simpatisan, relawan PDI Perjuangan di seluruh Kota Semarang, untuk mengibarkan bendera partai setinggi-tingginya di tempat masing - masing. Mari tunjukkan kekompakan kita sebagai keluarga besar PDI Perjuangan," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip kota semarang
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top