Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emirates Modifikasi Pesawat untuk Angkut Kargo

Keputusan tersebut merupakan strategi untuk memanfaatkan peningkatan pengiriman alat pelindung diri dan barang-barang terkait lainnya.
Dubai Emirates/Istimewa
Dubai Emirates/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Emirates berencana untuk memodifikasi 10 pesawat Boeing Co. berbadan lebar untuk mengangkut kargo sambil menunggu pemulihan industri perjalanan penumpang.

Berdasarkan keterangan resminya, dikutip dari Bloomberg, Kamis (25/6/2020), perusahaan maskapai jarak jauh terbesar di dunia ini bahkan telah memodifikasi 7 pesawat Boeing 777-300ER jets dengan memindahkan 350 kursi di kelas ekonomi.

Menurut perusahaan tersebut, keputusan tersebut merupakan strategi untuk memanfaatkan peningkatan pengiriman alat pelindung diri dan barang-barang terkait lainnya menyusul pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda usai.

Sebelumnya, Emirates menyatakan ada peningkatan trafik penumpang seiring dengan adanya pelonggaran pada larangan perjalanan di Dubai.

Seperti maskapai lainnya, Emirates juga terpaksa memarkir pesawatnya dan memangkas ratusan karyawannya ketika pandemi virus Corona melanda.

Hingga saat ini, perusahaan yang dimiliki oleh Uni Emirat ini memiliki 155 pesawat Boeing 777s dan 115 pesawat Airbus SE A380s.

Sebelumnya, Emirates memproyeksikan industri penerbangan membutuhkan waktu selama 18 bulan pascapandemi corona, untuk memulihkan kembali permintaan terhadap jasa perjalanan.

Chairman dan Chief Executive Officer (CEO) Emirates Airline and Group Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum menyimpulkan pandemi Covid-19 akan memiliki dampak besar pada kinerja keuangan 2020-2021.

Kondisi tersebut disebabkan kebijakan perusahaan menangguhkan sementara operasi penumpang sejak 25 Maret 2020. Selain itu bisnis usaha grup lainnya yakni dnata sama-sama terpengaruh oleh merosotnya lalu lintas penerbangan dan permintaan perjalanan di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper