Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kota Madiun Jadi Zona Hijau Covid-19 Pertama di Jatim, AHY Beri Ucapan Selamat

Madiun menjadi kota pertama di Provinsi Jawa Timur yang mendapat predikat Zona Hujau Covid-19. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun mengucapkan selamat atas capaian Pemerintah Kota Madiun tersebut.
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  14:00 WIB
Kota Madiun jadi satu/satunya Zona Hijau Covid/19 di Jatim, sedangkan 7 wilayah masuk Zona Merah
Kota Madiun jadi satu/satunya Zona Hijau Covid/19 di Jatim, sedangkan 7 wilayah masuk Zona Merah

Bisnis.com, JAKARTA - Madiun menjadi kota pertama di Provinsi Jawa Timur yang mendapat predikat Zona Hujau Covid-19. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun mengucapkan selamat atas capaian Pemerintah Kota Madiun tersebut.

"Selamat utk Kota Madiun dinyatakan sbg zona hijau pertama di Jatim. Hadiah manis bagi ulang tahun Kota Madiun (20/6) lalu. Selamat utk @pemkotmadiun_ dan warga Madiun," tutur AHY melalui akun twitternya @AgusYudhoyono hari ini, Selasa (23/6/2020).

AHY yang juga putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu berharap Pemkot Madiun bisa mempertahankan status hijau tersebut agar penulran virus Covid-19 benar-benar bisa diputus.

"Semoga penyebaran wabah benar-benar bisa diputus & dapat terus dipelihara," lanjut AHY.

Berdasarkan data dari Covid19.jatimprov.go.id, Kota Madiun menjadi satu-satunya wilayah yang mendapat predikat hijau yang oleh Gugus Tugas Covid-19 Jatim diberi label TIDAK TERDAMPAK dengan warna label hijau.

Di kutub yang berlawanan, ada tujuh wilayah yang mendapat predikat RISIKO TINGGI atau Zona Merah. Sesuai urutan tertinggi, tujun wlayah Zona Merah itu adalah Kabupaten Situbondo, Kabupaten Gresik, Kabupaten Pasuruan, Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Jombang, dan Kabupaten Mojokerto.

Jatim membagi wilayah menjadi empat kategori berdasarkan tingkat risiko penularan Covid-19, yaitu Tidak Tardampak (Zona Hijau), Risiko Rendah (Zona Kuning), Risiko Sedang (Zona Coklat), dan Risiko Tinggi (Zona Merah).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim madiun agus harimurti covid-19
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top