Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Besok, Arab Saudi Buka Kembali Masjid-masjid di Mekah, Setelah 3 Bulan Tutup

Pihak Kerajaan Arab Saudi telah mengambil tindakan pembatasan menyusul penularan wabah virus corona, terutama di Mekah, tetapi jumlah kasus virus corona baru telah meningkat dalam beberapa hari terakhir
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 20 Juni 2020  |  09:19 WIB
Umat Muslim mengelilingi Kabah di Mekah, Arab Saudi. - Bloomberg\n
Umat Muslim mengelilingi Kabah di Mekah, Arab Saudi. - Bloomberg\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Arab Saudi berencana untuk membuka kembali masjid hari Minggu di Mekah, kota paling suci dalam Islam, setelah mereka ditutup selama tiga bulan karena pandemi virus corona-Covid-19.

Pihak Kerajaan Arab Saudi telah mengambil tindakan pembatasan menyusul penularan wabah virus corona, terutama di Mekah, tetapi jumlah kasus virus corona baru telah meningkat dalam beberapa hari terakhir.

"Masjid-masjid di kota suci akan mulai membuka kembali pintu mereka kepada umat pada hari Minggu setelah penutupan tiga bulan karena pandemi coronavirus," demikian saluran Al-Ekhbariya yang dikelola negara melaporkan seperti dikutip Strait times.

Sekitar 1.500 situs suci sedang dipersiapkan untuk menyambut pengunjung. Beberapa protokol kesehatan dilakukan dimana ada rekaman pekerja mendesinfeksi lantai dan karpet.

Keputusan itu datang beberapa minggu sebelum haji, ziarah tahunan Muslim ke Mekah digelar.

Sementara ibadah haji akan diadakan pada akhir Juli, pihak berwenang belum mengumumkan apakah akan melanjutkan atau dibatalkan

Di luar Mekah, masjid-masjid di tempat lain di negara itu dibuka kembali pada akhir Mei, tetapi dengan aturan ketat yang memaksakan jarak sosial dan langkah-langkah lainnya.

Negara Teluk yang paling terpukul, Arab Saudi telah melaporkan lebih dari 150.000 kasus virus, termasuk hampir 1.200 kematian

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mekkah masjid
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top