Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BNPB: Perkuat Lagi Komitmen Mematuhi Protokol Lawan Covid-19

Menjaga jarak tujuannya adalah untuk melindungi diri kita sendiri. Menggunakan masker juga cara yang paling efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 20 Juni 2020  |  17:46 WIB
Masker fashion dari Kisera
Masker fashion dari Kisera

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah meminta masyarakat untuk kembali lagi memperkuat komitmen mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di dalam negeri, yang hingga Sabtu 20 Juni 2020 mencapai 1.226 kasus baru.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengungkapkan hendaknya menjaga jarak fisik menjadi kebiasaan baru masyarakat karena tidak ada yang pernah tahu siapa menjadi pembawa virus di sekitar kita.

"Menjaga jarak tujuannya adalah untuk melindungi diri kita sendiri agar tidak tertular, agar aman dari virus ini," katanya pada Sabtu (20/6/2020).

Dia menambahkan menggunakan masker juga cara yang paling efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19. Menurutnya, orang yang rentan tertular virus ini akan terlindungi jika semua masyarakat menggunakan masker.

Orang tanpa gejala, tambahnya bisa melindungi orang lain karena droplet atau cairan yang keluar ketika berbicara, batuk, atau bersin bisa tertahan di masker.

Adapun kebiasaan mencuci tangan juga dapat membuat individu benar-benar terbebas dari pencemaran virus yang menempel di benda-benda di sekitar yang secara tidak sadar mungkin akan dipegang.

Jumlah kasus positif baru dari Jumat (19/6/2020) pukul 12.00 WIB sampai Sabtu (20/6/2020) pukul 12.00 WIB atau 24 jam mencapai 1.226 kasus baru.

Pertumbuhan kasus positif baru yang signifikan di beberapa daerah dapat terjadi lantaran kontak tracing yang lebih agresif disertai pemeriksaan yang masif

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top