Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNPB: Perkuat Lagi Komitmen Mematuhi Protokol Lawan Covid-19

Menjaga jarak tujuannya adalah untuk melindungi diri kita sendiri. Menggunakan masker juga cara yang paling efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19.
Masker fashion dari Kisera
Masker fashion dari Kisera

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah meminta masyarakat untuk kembali lagi memperkuat komitmen mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di dalam negeri, yang hingga Sabtu 20 Juni 2020 mencapai 1.226 kasus baru.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengungkapkan hendaknya menjaga jarak fisik menjadi kebiasaan baru masyarakat karena tidak ada yang pernah tahu siapa menjadi pembawa virus di sekitar kita.

"Menjaga jarak tujuannya adalah untuk melindungi diri kita sendiri agar tidak tertular, agar aman dari virus ini," katanya pada Sabtu (20/6/2020).

Dia menambahkan menggunakan masker juga cara yang paling efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19. Menurutnya, orang yang rentan tertular virus ini akan terlindungi jika semua masyarakat menggunakan masker.

Orang tanpa gejala, tambahnya bisa melindungi orang lain karena droplet atau cairan yang keluar ketika berbicara, batuk, atau bersin bisa tertahan di masker.

Adapun kebiasaan mencuci tangan juga dapat membuat individu benar-benar terbebas dari pencemaran virus yang menempel di benda-benda di sekitar yang secara tidak sadar mungkin akan dipegang.

Jumlah kasus positif baru dari Jumat (19/6/2020) pukul 12.00 WIB sampai Sabtu (20/6/2020) pukul 12.00 WIB atau 24 jam mencapai 1.226 kasus baru.

Pertumbuhan kasus positif baru yang signifikan di beberapa daerah dapat terjadi lantaran kontak tracing yang lebih agresif disertai pemeriksaan yang masif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper