Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Israel Targetkan Penerbangan Komersial Mulai Beroperasi Bulan Agustus

Siprus dan Yunani akan jadi dua rute prioritas yang ditargetkan bisa beroperasi di bandara-bandara internasional Israel.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 16 Juni 2020  |  21:13 WIB
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. - REUTERS/Ronen Zvulun
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. - REUTERS/Ronen Zvulun

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Israel mengumumkan bahwa mereka menargetkan penerbangan internasional dapat dibuka secara komersil per 1 Agustus 2020. Yunani dan Siprus bakal jadi dua rute utama yang diprioritaskan pemerintah untuk beroperasi kembali.

"Pembukaan maskapai di Israel masih tergantung dari perkembangan pandemi ini. Tapi, bila angkanya memungkinkan, targetnya adalah itu [dibuka 1 Agustus]," papar Perdana Menteri Benjamin Netanyahu seperti diwartakan Bloomberg, Selasa (16/6/2020).

Di Israel, saat ini tercatat ada 4 maskapai yang melayani rute internasional. Masing-masing adalah Arkia, El Al, Israir dan Sun d'Or. Sedangkan untuk penerbangan domestik negara tersebut punya dua maskapai, masing-masing Ayit dan Chim Nir.

Israel tercatat pertama kali menonaktifkan penerbangan internasional pada Februari 2020. Langkah ini kemudian disusul dengan pemberlakuan lockdown.

Kini sebagian aktivitas ekonomi di negara tersebut sudah mulai berjalan, kendati pandemi Covid-19 belum pergi sepenuhnya. Aktivitas penerbangan kargo pun juga sudah berjalan intens, dengan total dua maskapai penyedia layanan: CAL Cargo dan El Al Cargo.

Total sampai hari ini sudah ada 19.338 kasus positif Covid-19 teridentitfikasi di Israel, tapi 15.438 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh. Adapun korban meninggal dunia berada di angka 302 jiwa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penerbangan israel covid-19 pandemi corona

Sumber : Bloomberg

Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top