Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Generasi Muda Kunci Masa Depan Indonesia Versi Sri Mulyani

Ketiga foto penerima LPDP yang berprestasi tersebut dipampang dalam laman Instagram milik mantan pejabat Bank Dunia tersebut.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 12 Juni 2020  |  17:15 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani menunjukan bukti pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan di Kantor DJP, Jakarta, Selasa (10/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Menteri Keuangan Sri Mulyani menunjukan bukti pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan di Kantor DJP, Jakarta, Selasa (10/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan bangga membagikan postingan sejumlah penerima beasiswa LPDP yang berhasil menorehkan prestasi pendidikan di kancah internasional.

Ketiga foto generasi muda tersebut dipampang dalam laman Instagram milik mantan pejabat Bank Dunia tersebut.

"Tiga diantaranya baru saja menyelesaikan studi di Harvard University dengan prestasi yang sangat membanggakan," tulis Sri Mulyani dalam Instagram miliknya, Jumat (12/6/2020).

Penerima beasiswa LPDP yang pertama adalah Nadhira Nuraini Afifa, mahasiswi S2 jurusan Kesehatan Masyarakat, Harvard T. H. Chan School of Public Health.

Nadhira yang aktif sebagai YouTuber tersebut berhasil memenangkan Grand Prize Winner of MIT Innovation in Global Health Systems Hackathon dengan topik mengurangi kasus malnutrisi di Indonesia melalui Artificial Intelligence menggunakan aplikasi smartphone dan terpilih untuk mengikuti program peningkatan nutrisi anak usia 5-10 tahun di Tanzania.

Atas prestasinya yang outstanding, Nadhira memperoleh kehormatan sebagai commencement speaker pada wisuda kelulusan Angkatan tahun 2020 di Harvard University.

Sri Mulyani menyampaikan dukungan kepada Nadhira. "Semangat Nadira mengajak generasi muda untuk terus berkontribusi dan memberikan dampak kepada dunia, serta keinginannya untuk membantu pemerintah melawan Covid-19 di Jakarta setelah kelulusannya ini sangat menginspirasi," ujar Sri Mulyani.

View this post on Instagram

Indonesia memiliki 65 juta generasi muda. Setujukah kamu jika mereka adalah kunci bagi masa depan Indonesia? Diantara gerenasi muda tersebut adalah para penerima beasiswa LPDP. Tiga diantaranya baru saja menyelesaikan studi di Harvard University dengan prestasi yang sangat membanggakan. . Nadhira Nuraini Afifa, mahasiswi S2 jurusan Kesehatan Masyarakat, Harvard T. H. Chan School of Public Health, memenangkan Grand Prize Winner of MIT Innovation in Global Health Systems Hackathon dengan topik mengurangi kasus malnutrisi di Indonesia melalui Artificial Intelligence menggunakan aplikasi smartphone dan terpilih untuk mengikuti program peningkatan nutrisi anak usia 5-10 tahun di Tanzania. Atas prestasinya yang outstanding, Nadhira memperoleh kehormatan sebagai commencement speaker pada wisuda kelulusan Angkatan tahun 2020 di Harvard University. Semangat Nadira mengajak generasi muda untuk terus berkontribusi dan memberikan dampak kepada dunia, serta keinginannya untuk membantu pemerintah melawan Covid19 di Jakarta setelah kelulusannya ini sangat menginspirasi. . Andhika P. Sudarman, mahasiswa S2 jurusan Hukum, Harvard Law School, memperoleh predikat Dean's Award for Community Leadership. Andhika memenangkan MIT FinTech Hackaton Challenge 2020 dan menjadi pembicara HLS APALSA’s American Democrat Presidential Debate. Andhika merupakan pemuda Indonesia pertama yang terpilih untuk memberikan pidato pada wisuda kelulusannya. . Jane Tjahjono, mahasiswi S2 jurusan Kebijakan Publik, Harvard Kennedy School. Tesisnya yang berjudul “Improving Household Organic Waste Management in Jakarta, Indonesia” memperoleh kategori “Distinction” top 5-10% tesis di Harvard. . Kepada tiga LPDP awardee ini, Saya ucapkan selamat atas prestasi yang sangat membanggakan Indonesia. Teruskan perjuangan kalian dalam memberikan manfaat bagi Indonesia. . Kepada semua generasi muda Indonesia, pupuk selalu semangat selalu ingin belajar, ingin maju, haus akan prestasi, dan daya juang yang tidak pernah luntur!

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on

Kedua yaitu Andhika P. Sudarman, mahasiswa S2 jurusan Hukum, Harvard Law School, memperoleh predikat Dean's Award for Community Leadership.

Andhika memenangkan MIT FinTech Hackaton Challenge 2020 dan menjadi pembicara HLS APALSA’s American Democrat Presidential Debate.

Menurut Sri Mulyani, Andhika merupakan pemuda Indonesia pertama yang terpilih untuk memberikan pidato pada wisuda kelulusannya.

Ketiga, penerima beasiswa LPDP yang dibanggakan sang menteri adalah Jane Tjahjono.

Jane yang menjadi mahasiswi S2 jurusan Kebijakan Publik, Harvard Kennedy School berhasil menyampaikan tesisnya yang berjudul “Improving Household Organic Waste Management in Jakarta, Indonesia". Tesisnya memperoleh kategori 'Distinction' top 5-10 percen tesis di Harvard.

"Kepada tiga LPDP awardee ini, Saya ucapkan selamat atas prestasi yang sangat membanggakan Indonesia. Teruskan perjuangan kalian dalam memberikan manfaat bagi Indonesia," ungkap Sri Mulyani.

Sebelum menutup tulisannya, Sri Mulyani juga berpesan kepada semua generasi muda Indonesia. "Pupuk selalu semangat selalu ingin belajar, ingin maju, haus akan prestasi, dan daya juang yang tidak pernah luntur!" ujar Sri Mulyani.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri mulyani generasi muda lpdp
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top