Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Daftar Barang-barang Unik Yang Dibawa Astronot ke Luar Angkasa

Tapi, tahukah Anda apa yang diawa dua astronot anggota awak SpaceX Falcon 9 saat berangkat dalam perjalanan ruang angkasa bersejarah mereka minggu lalu
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 08 Juni 2020  |  13:20 WIB
NASA akan mengutus dua astronot untuk meluncurkan Nasa SpaceX. - NASA\n
NASA akan mengutus dua astronot untuk meluncurkan Nasa SpaceX. - NASA\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Ketika traveling, biasanya kita selalu membawa sesuatu di luar hal penting sebagai kenang-kenangan. Atau juga sesuatu yang selaluwajib kita bawa ketika bepergian

Tapi, tahukah Anda apa yang diawa dua astronot anggota awak SpaceX Falcon 9 saat berangkat dalam perjalanan ruang angkasa bersejarah mereka minggu lalu

Kenang-kenangan yang mereka bawa adalah mainan dinosaurus, atas permintaan putra mereka. Selama misi Apollo ke bulan, barang-barang pribadi yang bisa diambil oleh astronot dibatasi, dimana masing-masing hanya memiliki "kantong uang saku pribadi" yang kecil.

Tidak mengherankan, banyak yang memilih untuk mengambil foto keluarga. Meskipun unik, pada misi Apollo 16 pada tahun 1972, Charles Duke memilih untuk meninggalkan foto-fotonya di permukaan bulan dengan pesan tulisan tangan untuk anak cucu, tanpa menyadari bahwa radiasi matahari pada akhirnya akan memutihkan foto itu.

Ketika modul bulan elang Apollo 11 mendarat di bulan pada tanggal 20 Juli 1969, Christian Buzz Aldrin membawa piala miniatur, anggur, dan roti. Sesaat sebelum Neil Armstrong melangkah ke lanskap bulan Aldrin meminta kesunyian sesaat dan membaca  buku. 

Pada misi Apollo 14 pada tahun 1971, Alan Shepard berhasil membujuk NASA untuk membiarkannya membaws tongkat golf dan bola. Sementara ia melakukan pukulan pertama, yang kedua mungkin merupakan perjalanan terpanjang dalam sejarah, berkat berkurangnya gravitasi.

Astronot Bob Behnken terlihat dengan mainan dinosaurus di papan Falcon 9 bulan lalu. 

Paling mengejutkan yang pernah dibawa astronot keluar angkasa mungkin, adalah keramik kecil (2cm kali 1,3cm) yang berisi enam karya seni yang diangkut secara ilegal di modul bulan Apollo 12.

Karya itu, yang disebut Moon Museum, dibuat oleh seorang seniman New York, Forrest Myers, yang menyuap seorang teman insinyur untuk mengeluarkan barang itu di dalam salah satu kaki modul bulan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astronomi stasiun luar angkasa

Sumber : Guardian

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top