Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penerapan New Normal, Polda Metro Jaya Tunggu Instruksi Gubernur DKI

Polda Metro Jaya masih menunggu instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk pengamanan kebijakan new normal atau tatanan normal baru di wilayah DKI Jakarta.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  17:53 WIB
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisarsi Besar Polisi Yusri Yunus. - Antara
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisarsi Besar Polisi Yusri Yunus. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya masih menunggu instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk pengamanan kebijakan new normal atau tatanan normal baru di wilayah DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Yusri Yunus mengemukakan bahwa Polda Metro Jaya menunggu instruksi untuk menyiapkan jumlah personel dan lokasi keramaian yang harus dijaga ketat agar masyarakat menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

"Jumlah personel sampai saat ini masih tentatif ya, karena kita juga masih belum tahu berapa jumlah lokasi yang harus diamankan. Kami masih nunggu instruksi," tutur Yusri, Rabu (27/5/2020).

Menurut Yusri sanksi yang bakal dikenakan kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan juga belum ditetapkan, karena menunggu arahan dari Gubernur DKI Jakarta.

Namun, menurut Yusri, Kepolisian bakal menerapkan SOP kepada masyarakat yang melanggar, seperti di antaranya mengedepankan sikap persuasif hingga humanis.

"Misalnya ada mal yang sudah dibuka, kami akan mengawasi dari depan, nanti akan ada pos juga dari TNI dan Polri serta Perhubungan yang akan membantu," kata Yusri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta polda metro jaya
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top