Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Usai Salat Id di Istana Bogor, Jokowi Sampaikan Pesan Khusus  

Presiden Joko Widodo meminta masyarakat untuk menghadapi bersama-sama wabah virus corona, agar dapat segera melepas rindu secara leluasa dengan sanak saudara.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 24 Mei 2020  |  10:34 WIB
Presiden Joko Widodo menunaikan salat Idulfitri di halaman depan Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (24/5/2020). - Setkab
Presiden Joko Widodo menunaikan salat Idulfitri di halaman depan Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (24/5/2020). - Setkab

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melaksanakan salat Idul Fitri 1441 H di halaman depan Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, pada Minggu (24/5/2020).

Selain bersama Ibu Negara, putra bungsu Jokowi yakni Kaesang Pengarep, juga turut mengikuti salat idulfitri berjamaah tersebut.

Melalui akun instragram pribadinya, Jokowi menegaskan, di tengah pandemi virus corona (Covid-19) dia tidak menggelar open house, mudik dan salat led di lapangan pada hari lebaran tahun ini. Dia pun menyampaikan pesan khusus bagi masyarakat dalam merayakan Idulfitri tahun ini.

“Memang ini berat, tapi kita alami dan hadapi bersama-sama. Semoga pandemi ini segera berlalu agar kita dapat bertemu dan saling melepas rindu.” kata dia, Minggu (24/5/2020)

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah yang akan dirayakan pada Minggu (24/5/2020).

Ucapan tersebut disampaikan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu, (23/5/2020) yang ditayangkan melalui saluran resmi Youtube, Sekretariat Presiden.

Jokowi mengatakan hari raya Idulfitri pada tahun ini dirayakan secara berbeda karena adanya pandemi virus corona atau Covid-19. Perayaan Idulfitri kali ini juga menuntut pengorbanan dari seluruh elemen masyarakat untuk tidak mudik dan bersilaturahmi.

“Hari raya Idulfitri kali ini kita rayakan dengan cara yang berbeda karena menuntut pengorbanan kita semua untuk tidak mudik dan tidak dapat bersilaturahmi seperti biasanya,” ujar Jokowi dalam video tersebut.

Dia merasakan bahwa kondisi tersebut sangatlah berat. Namun, keselamatan dari handai tolan dan sanak saudara dinilai jauh lebih penting dan sudah selayaknya menjadi prioritas masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi lebaran idulfitri
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top