Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Presiden Jokowi Sebut Idulfitri Tahun Ini Menuntut Pengorbanan

Jokowi mengatakan hari raya Idulfitri pada tahun ini dirayakan secara berbeda karena adanya pandemi virus corona atau Covid-19.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 23 Mei 2020  |  12:42 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah yang akan dirayakan pada Minggu (24/5/2020). - istimewa
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah yang akan dirayakan pada Minggu (24/5/2020). - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah yang akan dirayakan pada Minggu (24/5/2020).

Ucapan tersebut disampaikan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu, (23/5/2020) yang ditayangkan melalui saluran resmi Youtube, Sekretariat Presiden.

Jokowi mengatakan hari raya Idulfitri pada tahun ini dirayakan secara berbeda karena adanya pandemi virus corona atau Covid-19. Perayaan Idulfitri kali ini juga menuntut pengorbanan dari seluruh elemen masyarakat untuk tidak mudik dan bersilaturahmi.

“Hari raya Idulfitri kali ini kita rayakan dengan cara yang berbeda karena menuntut pengorbanan kita semua untuk tidak mudik dan tidak dapat bersilaturahmi seperti biasanya,” ujar Jokowi dalam video tersebut.

Dia merasakan bahwa kondisi tersebut sangatlah berat. Namun, keselamatan dari handai tolan dan sanak saudara dinilai jauh lebih penting dan sudah selayaknya menjadi prioritas masyarakat.

Jokowi pun meyakini bahwa Indonesia akan mampu melewati ujian berat ini secara bersama-sama. “Selamat hari raya Idulfitri 1441 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” kata Presiden Jokowi yang juga diikuti oleh Iriana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi lebaran Ramadan
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top