Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Solo

Detasemen Khusus 88 Anti Teror Kepolisian Republik Indonesia menangkap terduga teroris yang tergabung dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Mei 2020  |  06:11 WIB
Personel Detasemen Khusus 88 Antiteror Kepolisian Indonesia. - Antara / Ariesanto
Personel Detasemen Khusus 88 Antiteror Kepolisian Indonesia. - Antara / Ariesanto

Bisnis.com, JAKARTA – Detasemen Khusus 88 Anti Teror Kepolisian Republik Indonesia menangkap seorang pria yang terduga teroris di Solo, Jawa Tengah.

Seperti dikutip dari Antara, Minggu (24/5/2020), Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Barat Komisaris Besar Polisi Stefanus Setianto mengatakan pria terduga teroris tersebut berinisial REP alias Abu Yusuf. Pria tersebut berasal dari Kabupaten Tanah Datar dan diduga terlibat aksi teror jaringan Jamaah Ansharut Daulah.

Menurut Stefanus, REP merupakan warga Lima Kaum Tanah Datar. Polisi pun telah  menggeledah rumah REP di Tanah Datar, sekitar pukul 17.45 WIB hingga 19.00 WIB pada Kamis (21/5/2020).

"Dari rumah pelaku ditemukan beberapa barang bukti berupa buku jihad dan dan lainnya," kata dia, seperti dikutip dari Antara, Minggu (24/5/2020).

Dia mengatakan, REP ditangkap sekitar pukul 12.55 WIB pada Kamis (21/5/2020) di Solo, Jawa Tengah. Penggeledahan dilakukan di lantai atas kamar indekos REP di Solo, namun kamar itu kosong.

 "Saat ini pelaku diperiksa di Markas Komando Brimob Polda Jawa Tengah," kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teroris densus 88
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top