Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ma'ruf Amin Tiadakan Open House Idulfitri Pertama Sebagai Wapres

Wakil Presiden Ma`ruf Amin meniadakan open house saat Lebaran Idulfitri nanti seiring dengan masih meluasnya pandemi virus corona atau Covid-19. Sejatinya, tahun ini merupakan Idulfitri pertama yang dijalani Ma`ruf Amin sebagai wakil presiden.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 21 Mei 2020  |  16:05 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjalan usai menyampaikan keterangan kepada wartawan tentang penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020).  Wapres meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa terkait jenazah pasien positif virus corona (COVID-19) yang meninggal dunia. ANTARA FOTO - Aditya Pradana Putra
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjalan usai menyampaikan keterangan kepada wartawan tentang penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020). Wapres meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa terkait jenazah pasien positif virus corona (COVID-19) yang meninggal dunia. ANTARA FOTO - Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma`ruf Amin meniadakan open house saat Lebaran Idulfitri nanti seiring dengan masih meluasnya pandemi virus corona atau Covid-19.

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi mengatakan saat ini seluruh pejabat negara masih harus melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Wakil Presiden menyampaikan salam dan tidak melakukan open house tahun ini karena kita sedang menghadapi pandemi Covid-19. Salam hangat dari Wakil Presiden untuk Anda semuanya,” katanya dalam keterangan video, Kamis (21/5/2020).

Sejatinya, tahun ini merupakan Idulfitri pertama yang dijalani Ma`ruf Amin sebagai wakil presiden. Dia dilantik mendampingi Presiden Joko Widodo pada 20 Oktober 2019.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan selama ini belum ada pembahasan terkait dengan open house oleh pejabat negara.

Pasalnya, saat ini pemerintah masih fokus pada penanganan pandemi corona. Mahfud menyebut anggota kabinet tahu diri untuk tidak mengadakan open house di tengah pandemi.

“Kabinet tidak pernah membicarakan soal open house. Itu jadi bagian sendiri. Anggota kabinet tahu diri tidak buka open house. Silaturahim dibatasi dengan keluarga inti saja. Itupun sangat terbatas, tidak ada open house,” terangnya usai ratas 19 Mei lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ma'ruf Amin
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top