Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Update Corona 19 Mei: 8 Provinsi Laporkan Nihil Kasus Baru Positif

Jumlah kabupaten/kota yang terdampak Covid-19 bertambah satu daerah jika dibandingkan hari sebelumnya sehingga jumlahnya menjadi 390 kabupaten/kota yang terdampak.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 19 Mei 2020  |  16:48 WIB
Sel virus corona - istimewa
Sel virus corona - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat sebanyak 8 provinsi tidak melaporkan adanya kasus baru positif virus Corona atau Covid-19 pada Selasa (19/5/2020).

Berdasarkan data laporan harian Covid-19, 8 provinsi yang tidak memiliki kasus baru positif Covid-19 antara lain adalah Aceh, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, Maluku, Papua Barat, Gorontalo.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan sampai dengan saat ini seluruh provinsi di Indonesia telah terdampak Covid-19.

“Seluruh provinsi telah terdampak Covid-19, sedangkan kabupaten/kota yang terdampak mencapai 390 kabupaten/kota,” kata Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Senin (11/5/2020). 

Jumlah kabupaten/kota yang terdampak Covid-19 bertambah satu daerah jika dibandingkan hari sebelumnya sehingga jumlahnya menjadi 390 kabupaten/kota yang terdampak.

Sementara itu, secara nasional, Gugus Tugas Covid-19 mencatat adanya penambahan kasus baru pasien positif virus Corona atau Covid-19 sebanyak 486 orang, sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 18.496 kasus. 

Selain itu, ada penambahan kasus meninggal sebanyak 30 orang. Dengan demikian, hingga saat ini sudah ada 1.221 orang yang meninggal akibat virus SARS-CoV-2 di Indonesia.

Di sisi lain, ada sebanyak 143 pasien yang dinyatakan sembuh. Dengan begitu, total ada 4.467 pasien yang telah sembuh. 

“Kasus pasien positif Covid-19 yang sembuh tertinggi ada di DKI Jakarta,” ujarnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top