Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masyarakat Maluku Jabodetabek Terima Bantuan dari Relawan Gugus Tugas

Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), bantuan sosial dan gotong royong menjadi penting bagi masyarakat yang terdampak.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 13 Mei 2020  |  11:05 WIB
Ilustrasi - Petugas Jaring Pengaman Sosial (JPS) swadaya tingkat desa memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Perumahan Candi Asri, Kedu, Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (8/4/2020). Warga setempat secara swadaya melakukan iuran yang hasilnya disumbangkan kepada warga terdampak COVID-19 berupa sembako dan hand sanitizer. ANTARA FOTO - Anis Efizudin
Ilustrasi - Petugas Jaring Pengaman Sosial (JPS) swadaya tingkat desa memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Perumahan Candi Asri, Kedu, Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (8/4/2020). Warga setempat secara swadaya melakukan iuran yang hasilnya disumbangkan kepada warga terdampak COVID-19 berupa sembako dan hand sanitizer. ANTARA FOTO - Anis Efizudin

Bisnis.com, JAKARTA – Tim Koordinasi Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 hari ini menyalurkan bantuan untuk masyarakat di Jabodetabek.

Ketua Bidang Relawan Pendukung Tim Relawan Gugus Tugas Penanganan COVID-19, Yulius Setiarto mengatakan, masyarakat yang menerima bantuan tersebut yaitu mereka yang belum menerima bantuan dari pemerintah selama ini.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa beras sebanyak 3 kilogram, gula pasir 1 kilogram, garam 1 bungkus, teh celup 1 kotak, minyak goreng 2 kilogram, dan sarden 1 kaleng.

“Tugas kita adalah mencarikan donatur untuk pengadaan paket bantuan sembako dan membuat sistem distribusi berbasis relawan,” ujarnya, Rabu (13/5/2020).

Yulius mengatakan, pesan dalam setiap kegiatan relawan Covid-19 adalah gotong royong dan solidaritas. Kedua hal inilah yang mendasari dan menjiwai seluruh kegiatan kerelawanan selama ini.

Oleh karena itu, dia mengharapkan donasi tersebut bisa membantu masyarakat yang selama ini belum tersentuh pemerintah. “Harapannya adalah masyarakat terbantu khususnya yang belum tersentuh oleh bantuan pemerintah,” kata Yulius.

Selain itu, Yulius juga mengharapkan semakin banyak kemandirian dan inisiatif-inisiatif dari masyarakat untuk menggalang donasi bagi yang membutuhkan.

“Kita juga berharap semakin banyak kemandirian dan inisiatif masyarakat untuk menggalang donasi bagi yang membutuhkan atau memperhatikan keluarga yang tidak mampu yang belum tersentuh bantuan di sekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu, Andy Aties Manuhutu dari tim Maluku, yang menerima bantuan, mengatakan berterima kasih kepada relawan atas bantuan tersebut. “Kami berterima kasih atas bantuan ini terhadap kami dan keluarga yang selama ini belum menerima bantuan dari pemerintah,” ujarnya.

Karena itu pihaknya berjanji untuk meneruskan bantuan tersebut kepada keluarga se-Jabodetabek yang selama ini belum mendapatkan bantuan.

“Pemberian ini sangat bermanfaat bagi kami dan keluarga-keluarga kami. Kami akan meneruskannya kepada keluarga yang membutuhkanya,” ujarnya.

Dia berharap kiranya tim relawan terus menerima donasi dari para dermawan yang mengulurkan tangannya dalam membantu mereka yang dilanda pandemi virus Corona (Covid-19). Selama ini tim relawan sudah banyak menerima donasi atau sumbangan dari para dermawan.

Mereka menyumbangkan mulai dari alat kesehatan, pinjaman mobil untuk memperlancar distribusi barang-barang, hingga sumbangan sembako.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

masyarakat Virus Corona covid-19
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top